Liga 3 Nasional : Manajer PSN Ngada Bantah Mainkan Pemain Tidak Sah

Terkait Liga 3 Nasional : manajer PSN Ngada Ferdy Burah bantah mainkan pemain tidak sah

Liga 3 Nasional : Manajer PSN Ngada Bantah Mainkan Pemain Tidak Sah
ISTIMEWA
Manager, tim pelatih dan pemain PSN Ngada di ruang ganti usai laga melawan PSG di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (16/12/2019). 

Terkait Liga 3 Nasional : manajer PSN Ngada Ferdy Burah bantah mainkan pemain tidak sah

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Manajer Persatuan Sepakbola Ngada atau PSN Ngada, Ferdy Burah membantah bahwa pihaknya memainkan pemain tidak sah dalam pertandingan lanjutan 32 besar Liga 3 Nasional saat melawan Putra Sunan Giri (PSG) di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (16/12/2019).

Bantahan tersebut Ferdy sampaikan saat diwawancarai POS-KUPANG.COM via telepon Selasa (17/12/2019) menyusul keluarnya surat sanksi disiplin untuk PSN Ngada dari panitia lokal Liga 3 Nasional di mana salah satu poin dalam surat itu menyebutkan PSN Ngada memainkan pemain tidak sah.

Bupati Sikka Kewalahan Pasang Tanda Jabatan 32 Kepala Desa Baru, Ini Penyebabnya

Ferdy menjelaskan, polemik tersebut mencuat usai laga PSN Ngada versus GASPA 1958 Palopo pada Sabtu (14/12/2019) yang berakhir imbang 1-1. "Saat pertandingan melawan Palopo, pemain kami Kiken Wea sama sekali tidak menerima kartu kuning dari wasit. Tapi kenapa di catatan hasil pertandingan muncul kalau Kiken dapat kartu kuning pada menit ke 60," keluhnya.

PSN Ngada
PSN Ngada (istimewa)

Menurutnya, catatan hasil pertandingan tersebut jelas sangat merugikan Tim PSN Ngada karena Kiken Wea dinyatakan terkena akumulasi kartu sehingga tidak bisa bermain melawan PSG. "Jadi sebelum laga lawan PSG kami lakukan protes ke panitia, dan match com menyatakan Kiken bisa bermain makanya dia bermain saat lawan PSG," tegas Ferdy.

Namun, lanjutnya, usai laga PSN Ngada versus PSG tersebut, yakni pada Selasa (17/12/2019) pagi, panitia mengeluarkan surat sanksi disiplin bagi tim PSN Ngada yang dinilai sangat merugikan PSN Ngada. Ferdy mengaku sudah menerima surat tersebut dan sedang melayangkan surat ke PSSI untuk diproses.

Ferdy mengatakan pihaknya sudah mengecek catatan hasil pertandingan melawan Palopo melalui video live streaming dari tiga sumber yang berbeda dan sama sekali tidak ditemukan ada kejadian Kiken Wea menerima kartu kuning dari Cahya Sugandi, Wasit yang memimpin pertandingan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, surat sanksi tersebut sudah beredar di Media Sosial.

Surat tersebut berisi beberapa sanksi yang merugikan tim asal Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut, antara lain, pihak panitia memutuskan,

Pertama, menyatakan, PSN Ngada telah melakukan pelanggaran Kode Disiplin dan Regulasi Liga 3 Nasional dengan memainkan pemain tidak sah di dalam pertandingan.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved