Pengumuman Larangan Membawa Makanan Tak Berlabel Halal, Lihat Jawaban Pengelola Restoran

Viral sebuah foto di media sosial WhatsApp yang berisi tulisan larangan membawa makanan yang tak berlabel halal di restoran seafood D'Cost

Editor: Ferry Ndoen
Twitter
Papan pengumuman larangan membawa makanan tidak halal. 

POS KUPANG.COM--Viral sebuah foto di media sosial WhatsApp yang berisi tulisan larangan membawa makanan yang tak berlabel halal di restoran seafood D'Cost.

Dalam gambar yang beredar itu, mengatasnamakan manajemen restoran seafood D'Cost menjadi perdebatan oleh para warganet.

Wartakotalive.com mencoba mendatangi salah satu restoran seafood D'Cost yang ada di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (13/12/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, tidak ada selebaran ataupun pengumuman yang bertuliskan larangan itu.

Restoran Seafood D'Cost Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Warta Kota/Rizki Amana)
Suasana papan pengumuman dan restoran hanya menginformasikan beberapa menu yang tersedia serta promo yang sedang berlangsung.

Menaggapi hal tersebut, Manajer D'Cost Blok M Square, Agus mengatakan, pihaknya memang tidak pernah memasang larangan tersebut.

"Untuk yang sudah viral itu bukan dari cabang sini. Sejak awal saya masuk dari November, tulisan itu nggak ada," kata Agus saat ditemui di lokasi, Jumat (13/12/2019).

Agus mengatakan, dia tidak mengetahui perihal kebijakan tersebut.

Namun, ia membenarkan jika D'Cost berencana mendapatkat sertifikasi jaminan halal.

"Kalau rencana sertifikasi halal itu memang ada ya. Cuma memang nggak ditempel, hanya penyampaian saja. SJH itu bukan dari sini saja, Brand luar juga ada," katanya. 

Berikut isi informasi yang viral di sosmed tersebut :

"Mohon maaf bapak/ibu. Sehubungan dengan adanya Proses Jaminan Halal (SJH) dari MUI, maka untuk kue tart yang akan dibawa masuk ke D'COST, hanya diperbolehkan untuk pemotretan dan tiup lilin saja,"

"Kecuali, apabila Kue Tart yang Bapak/Ibu bawa dibeli dari Toko Kue yang telah memiliki Sertifikat Halal dengan membawa Bon pembelian Kuda Tart yang dibawa," tulis isi informasi yang memgatasnamakan Manajemen D'Cost.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan kunjungan 1 juta wisatawan mancanegara muslim di tahun 2020.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved