PT Jasa Raharja Cabang NTT Bayar Santunan Rp26 miliar

Sejak Januari hingga November 2019, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT telah membayar santunan sekitar Rp26 miliar lebih

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Hermina Pello
PT Jasa Raharja Cabang NTT Bayar Santunan Rp26 miliar
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kepala PT Jasa Raharja (Persero) cabang NTT, Pahlevi Barnawi S

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejak Januari hingga November 2019, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT telah membayar santunan sekitar Rp26 miliar lebih. Setiap tahun sekitar 300 orang di NTT yang meninggal karena kecelakaan.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Pahlevi Barnawi S, Senin (9/12/2019), mengatakan dari total tersebut khusus di Cabang NTT, jumlah pemasukan dan pengeluaran sangat minus. Dimana jumlah santunan lebih banyak dari penerimaan.

"Kami menghimpun setiap angkutan umum dan penerimaan di kantor Samsat yang setiap tahun membayar pajak. Namun dana yang dihimpun dari masyarakat tidak cukup untuk membayar santunan khusus wilayah NTT. Karena kami asuransi sosial dan BUMN maka kami menggunakan subsisi silang," jelasnya.

Meskipun minus, katanya, pelayanan yang dilaksanakan pun semakin baik.

Donor Darah Serentak

Menyongsong HUT ke-59 PT PT Jasa Raharja yang jatuh pada (1/1/2020) aka dilakukan berbagai kegiatan seperti pembuatan 33 SIM gratis untuk anak sekolah yang bekerja sama dengan Polres Kupang Kota, renovasi halte bus kota, penyerahan kepada 56 awak angkutan umum teladan dan kegiatan donor darah.

"Menyambut HUT PT Jasa Raharja NTT, kami telah bekerjasama dengan Polres Kupang Kota untuk pembuatan SIM gratis untuk 33 anak sekolah. Sebelum uji materi dan praktik, kami lakukan sosialisasi dulu. Karena kami ingin menyiapkan para siswa menjadi corong. Apa yang sudah dibekali diharapkan mereka bisa menjadi contoh," ujarnya.

Tujuh Keinginan Hotel On The Rock Menjelang HUT ke-7

Selain itu PT Jasa Raharja memfasilitasi atau mengajak masyarakat umum agar miliki jiwa kesetiakawan sosial. Setiap tahun PT Jasa Raharja (Persero) melakukan kegiatan aksi sosial dengan melakukan donor darah.

"Hari ini serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia dan kami targetkan di PT Jasa Raharja cabang NTT 100 kantong darah. Dimana aksi sosial ini difokuskan untuk masyarakat umum, juga instansi terkait dan

komunitas media, otomotif serta mitra kerja terkait," ujarnya.
Bekerjasama dengan RS Titus Ully Kupang, selain donor darah juga dibuka pelayanan periksa kesehatan gratis seperti tensi darah, periksa gula darah, kolesterol dan asam urat.

Setelah donor darah, katanya, kegiatan lain yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu zero to hero.

"Dimana kami akan melibatkan semua SMA di kota Kupang untuk mengadakan lomba dengan salah satu EO, untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas jalan. Apakah penyebabnya karena human error atau penyebab lainnya. Karena kebanyakan kecelakaan terjadi akibat human error yang dipengaruhi oleh minuman keras. Kami memang kali in menyasar anak-anak sekolah atau anak milenial untuk menjadi pelopor kecelakaan lalu lintas dan menjadi contoh teladan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM. Yeni Rachmawati)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved