Angkatan Militansi PMKRI Kupang Dilantik, Penyatu Pesan Jaga Solidaritas Untuk NTT dan NKRI

sebab sejatinya Yesus Kristus sendiri menjadi teladan gerakan bagi kita untuk bertindak membela kebenaran,

Angkatan Militansi PMKRI Kupang Dilantik, Penyatu Pesan Jaga Solidaritas Untuk NTT dan NKRI
POS KUPANG/RYAN NONG
Foto bersama anggota baru PMKRI Kupang Angkatan Militansi usai acara pelantikan di Gedung DPD Golkar NTT pada Minggu (8/12/2019) malam. 

Angkatan Militansi PMKRI Kupang Dilantik, Penyatu Pesan Jaga Solidaritas Untuk NTT dan NKRI 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 125 kader muda dilantik menjadi anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang santu Fransiskus Xaverius. 

Sidang pelantikan anggota baru yang dipimpin Ketua Presidium PMKRI Kupang Adrianus Oshin Goreng tersebut berlangsung di Aula DPD Partai Golkar NTT jalan Frans Seda Kupang pada Minggu (8/12/2019) malam. 

Dalam pidatonya, Ketua Presidium PMKRI, Adrianus Oswin Goleng mengatakan dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian cepat saat ini, anggota baru harus menyiapkan diri agar kelak menjadi pemimpin bagi gereja dan bangsa. 

Ia mengingatkan agar anggota harus memiliki komitmen dan sikap yang "lurus bagi jalan Tuhan", dimana setiap kader harus berpegang teguh pada prinsip dan nilai-nilai PMKRI yang menjadi landasan pijak dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. 

"Sebab banyak kader perhimpunan yang hilang nilainya jika berhadapan dengan godaan kekuasaan dan pragmatis," kata Oswin.

Lebih lanjut, Oswin yang membaptis nama angkatan dengan nama angkatan Militansi ini mengharapkan anggota baru benar benar dapat menjadi karakter militan sesuai namanya. 

Nama militansi tersebut, jelasnya lahir dari refleksi dimana pada zaman serba instan dan hedonis saat ini, sulit menemukan orang yang militan. Banyak orang cepat menyerah dan mudah putus asa berhadapan dengan persoalan. 

"Berproses di perhimpunan ini bukan hanya sampai pada momentum ini saja melainkan masih banyak momentum yang akan teman – teman anggota baru lalui. Olenya, besar harapan saya kiranya teman – teman dapat mengikuti setiap proses yang ada dalam wadah perhimpunan ini agar kelak menjadi kader yang militan sesuai dengan nama angkatan kalian," harap Oswin.

Sementara itu, ketua ADP PMKRI Cabang Kupang Aloysius Min dalam sambutannya menyampaikan pesan agar anggota baru terus berproses dan membuktikan diri sebagai kader yang militan. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved