6 Anak Keracunan, Forkompimcam Amanuban Selatan Akan Razia Makanan Kadaluarsa

6 Anak Keracunan, Forkompimcam Amnuban Selatan Akan Razia Makanan Kadaluarsa 6 Anak Keracunan, Forkompimcam Amanuban Selatan Akan Razia Makanan Kadalu

6 Anak Keracunan, Forkompimcam Amanuban Selatan Akan Razia Makanan Kadaluarsa
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak salah satu anak, korban keracunan makanan sedang terbaring di atas tempat tidur Puskesmas Panite dengan jarum infus melekat pada tangannya 

6 Anak Keracunan, Forkompimcam Amnuban Selatan Akan Razia Makanan Kadaluarsa

POS KUPANG.COM, SOE - Paca kasus keracunan makanan makanan di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan pada Jumat (6/12/2019) sore, camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu segera menggagas pertemuan bersama Forkompimcam Amanuban Selatan pada Selasa mendatang.

Rapat tersebut akan membicarakan rencana dilakukannya razia makanan kadaluarsa di wilayah Amanuban Selatan.

" Kakak, saya sudah komunikasi dengan Pak Kapolsek dan Dandramil untuk Selasa kita rapat untuk bahas kegiatan razia makanan di kios dan toko-toko. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah barang kadaluwarsa masih diperjual belikan di toko dan kios-kios," ungkap Jhon kepada pos kupang.com, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Dalam kegiatan razia makanan tersebut lanjutnya, pihak Puskesmas juga akan dilibatkan. Sebelum dilakukan Razia makanan, pihak kecamatan terlebih dahulu mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika membeli makanan di toko-toko maupun kios.

BREAKING NEWS 6 Anak di TTS Keracunan Biskuit, Dilarikan ke Puskesmas

VIDEO VIRAL Tangan Betrand Peto yang Tak Sengaja Menyentuh Dada Sarwendah Jadi Sorotan

Masyarakat dihimbau untuk melihat tanggal kadaluarsa yang tercantum pada kemasan makanan . Jika tanggal kadaluarsanya sudah dekat (hanya hitungan hari) ataupun yang sudah masuk kadaluarsa, masyarakat dihimbau untuk tidak membelinya.

Pihak kecamatan juga menghimbau para pemilik toko dan kios untuk memperhatikan makanan yang dijual agar makanan yang sudah kadaluarsa tidak lagi jual.

" Kita akan segera keluarkan surat himbau untuk seluruh desa agar dilanjutkan kepada masyarakat dan pemilik kios serta toko," ujarnya.

Untuk diketahui, Kasus keracunan makanan kembali terjadi di Kabupaten TTS. Kali ini, kasus keracunan makanan terjadi di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan, Jumat (6/12/2019) sore. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved