Warga Ulupulu Nagekeo Bersyukur Beras Bantuan Sudah Diterima

Warga Desa Ulupulu I Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo sudah menerima beras bantuan dari Pemerintah pusat melalui Pemda Nagekeo

Warga Ulupulu Nagekeo Bersyukur Beras Bantuan Sudah Diterima
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana penyerahan beras di Aula Kantor Desa Ulupulu I Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (4/12/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Warga Desa Ulupulu I Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo sudah menerima beras bantuan dari Pemerintah pusat melalui Pemda Nagekeo.

Warga mengaku sangat bersyukur karena beras sudah disalurkan kepada warga penerima.

Warga Desa Ulupulu I, Huberyus Ovanus, Ulupulu I mengaku dirinya sangat bersyukur karena selama ini memang sangat membutuhkan bantuan. Akhirnya bantuan yang ditunggu-tunggu sampai di Desa Ulupulu I.

Bupati Soliwoa Serahkan Penghargaan Bagi ASN Purna Bakti di Lingkup Setda Ngada

"Saya bersyukur atas perhatian ini. Bantuan beras ini akan sangat membantu kami yang mengalami gagal panen akibat kemarau panjang," ujar Huberyus, kepada POS-KUPANG.COM Jumat (6/12/2019).

Sementara itu, Pimpinan DPRD Nagekeo, Yosefus Dhenga, menyambut baik respon positif Pemda Nagekeo atas kebutuhan masyarakat.

Operasi Pekat Polsek Umalulu, Ratusan Liter Miras Pineraci Serta Alat Penyulingan Diamankan

"Saya apresiasi respon dan tanggapan cepat yang diberikan oleh Pemda Nagekeo. Musim kemarau tahun ini memang sangat panjang dan menimpa hampir seluruh wilayah Kabupaten Nagekeo," ujar Yos.

Yos berharap agar Pemda Nagekeo juga memberikan perhatian dan bantuan air bersih kepada masyarakat.

"Sebab kemarau panjang tidak hanya menyebabkan gagal panen tetapi juga krisis air bersih di hampir seluruh wilayah Kabupaten Nagekwo. Saya harap Pemda Nagekeo dapat memfungsikan mobil-mobil tanki air yang ada di BPBD, Dinas Sosial dan Blud SPAM untuk mendistribusikan bantuan air bersih bagi masyarakat," harap dia.

Ia juga mengharapkan agar para kepala desa tidak segan membuat surat atau laporan bencana agar dapat memperoleh bantuan dari pemerintah.

"Terutama untuk masyarakat dan petani yang mengalami gagal panen jagung di wilayah Sekunder I di Mbay. Saya harapkan agar mereka juga memperoleh bantuan beras tersebut. Sebab banyak di antara mereka yang mengeluhkan bahwa persediaan padi mereka sangat sedikit," ujar Yos.

Yos mengatakan Pemda harus cepat memberi tanggapan atas laporan dari masyarakat.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Nagekeo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nagekeo menyerahkan bantuan Pemerintah RI berupa 8 ton beras kepada masyarakat Desa Ulupulu I.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ulupulu I Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Rabu (4/12/2019).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Tagana Nagekeo dan diterima langsung oleh Kepala Desa Ulupulu I Emilianus Meze beserta masyarakat Desa Ulupulu I. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved