Sebelum Praktek Lapangan, Mahasiswa Program Profesi Ners Ikrar Janji Kepaniteraan

-Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian UNIKA St. Paulus Ruteng mengikrarkan sumpah kepaniteraan profesi.

Sebelum Praktek Lapangan, Mahasiswa Program Profesi Ners Ikrar Janji Kepaniteraan
istimewa
SUMPAH-Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian UNIKA St. Paulus Ruteng mengikrarkan sumpah kepaniteraan profesi di Aula De Lelis Fakultas Ilmu Kesehatan Dan Petanian UNIKA St. Paulus Ruteng, Jumaat (6/12/19). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian UNIKA St. Paulus Ruteng mengikrarkan sumpah kepaniteraan profesi.

Pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Aula De Lelis Fakultas Ilmu Kesehatan Dan Petanian UNIKA St. Paulus Ruteng, Jumaat (6/12/19).

Ns. Oliva Suyen Ningsih, M.Kep kepada POS-KUPANG.CO di Ruteng, Jumat (6/12/2019) siang mengungkapkan, janji kepanitraan merupakan pernyataan mahasiswa program profesi dalam menjalankan praktik profesi secara profesional dengan mengapilkasi ilmu keperawatan dengan memperhatikan kode etik keperawatan baik kepada klien, rekan sejawat dan pembimbing klinik.

Tergiur Upah Tinggi Perempuan Asal Ende Jadi Korban Perdagangan Manusia

“Janji kepanitraan wajib dikuti oleh semua mahasiswa Program Profesi sebelum pelaksanakan praktik baik di komunitas maupun di tatanan pelayanan kesehatan," jelas Oliva

Ia mengungkapkan, kedelapan belas mahasiswa profesi ners ini merupakan angkatan pertama program profesi setelah UNIKA St. Paulus Ruteng mendapatkan izin dari Menteri Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 835/KPT/I/2019 tentang pembukaan program studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi.

Pada bagian lain, Ketua program Profesi Ners ini menjelaskan, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Unika Stu.Paulus Ruteng telah melaksanakan kerja sama dengan beberapa tatanan pelayanan kesehatan yang terdapat di Provinsi NTT dan Bali untuk mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa Program profesi Ners.

“Mahasiswa program profesi Ners ini akan melaksanakan praktik selama 1 tahun mulai tanggal 9 Desember 2019 di BLUD RSUD dr.Ben Mboi Ruteng, RSU Bangli di Bali, Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar, Panti Werda Bali, dan Puskemas yang terdapat di Kabupaten Manggarai," tutup Oliva.

Mahasiswa profesi ners ini dikukuhkan dengan sumpah kepaniteraan di hadapan imam katolik, Pater David Djerubu, SVD. Mereka bersumpah menurut ajaran agama katolik.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved