DPR RI Rapat Dengar Pendapat Terkait BPIH, Dirut Garuda Tak Hadir, Diduga Imbas Harley Davidson?

Komisi DPR RI Rapat Dengar Pendapat Terkait BPIH, Dirut Garuda Tak Hadir, Diduga Imbas Harley Davidson?

DPR RI Rapat Dengar Pendapat Terkait BPIH, Dirut Garuda Tak Hadir, Diduga Imbas Harley Davidson?
KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019). 

Komisi DPR RI Rapat Dengar Pendapat Terkait BPIH, Dirut Garuda Tak Hadir, Diduga Imbas Harley Davidson?

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Komisi VIII DPR RI tengah menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP) membahas komponen Biaya Penyelenggara Ibadah Haji ( BPIH) tahun 1441 Hijriah alias tahun 2020.

Rapat itu menghadirkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti dan beberapa BUMN terkait, antara lain Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra, Direktur Komersial AP I Devi Suradji, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, dan Direktur Keuangan dan Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal.

BREAKING NEWS : 14 Ekor Sapi di Bolok Kupang Tewas Disambar Petir

Ketidakhadiran Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara yang diwakilkan oleh 2 anggota direksi lainnya disorot oleh salah seorang anggota legislatif di rapat itu.

Sebab, rapat yang membahas BPIH ini semula dilangsungkan untuk mencari titik temu harga yang adil untuk pelayanan jamaah haji.

Tidak hadirnya beberapa direksi membuat pengambilan keputusan tidak bisa dilakukan. Namun, rapat tetap berlangsung membahas komponen mana yang membuat mahalnya pelayanan haji.

Pembangunan Jalan di Pasar Kasih Kota Kupang Selesai Akhir Desember 2019

"Pak, biasanya rapat tidak bisa diteruskan karena Direktur Utamanya enggak hadir. Biasanya juga hadir, kok," kata Wakil Ketua Komisi VIII Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ihsan Yunus di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Ihsan pun bertanya lebih lanjut kepada dua direktur Garuda Indonesia yang hadir, yakni Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Keuangan dan Risiko Garuda Fuad Rizal.

Dia ingin memastikan, ketidakhadiran orang nomor satu di maskapai pelat merah bukan karena adanya masalah yang menjerat Garuda Indonesia belakangan, yakni soal penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton.

"Kenapa tidak hadir? Bukan karena urusan Harley kan," selorohnya disambut tawa para anggota legislatif. Baca

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved