Liga 1 2019

Keok di Kandang saat Bentrok Persela Lamongan, Kapten Maung Mengaku Persib Bandung Kurang Siap

Persela Lamongan mengikuti jejak Bhayangkara FC dan Bali United bisa mengambil poin penuh dari kandang Persib Bandung.

Keok di Kandang saat Bentrok Persela Lamongan, Kapten Maung Mengaku Persib Bandung Kurang Siap
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir saat jumpa pers seusai laga melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019). 

POS KUPANG.COM---  - Persela Lamongan mengikuti jejak Bhayangkara FC dan Bali United bisa mengambil poin penuh dari kandang Persib Bandung.

Bedanya, Persela Lamongan melakukannya di putaran kedua Liga 1 2019, di tengah harapan Persib Bandung naik ke posisi lima klasemen sementara.

Tim asuhan Nil Maizar mempermalukan Maung Bandung dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tadi malam.

Rafael Gomes de Oliveira atau Rafinha menjebol gawang I Made Wirawan di menit 12 memanfaatkan tendangan bebas Kei Hirose.

Megawati Selamatkan Prabowo Subianto Saat jadi Presiden, Marah Panglima TNI

Hirose pula yang mengirim asis untuk Achmad Jufriyanto guna menjebol gawang sendiri di menit 56.

Kekalahan ini membuat Maung Bandung tak menang dalam tiga laga beruntun. Dua pertandingan sebelumnya ditahan imbang Barito Putera dengan skor 0-0 di kandang sendiri dan kalah 2-3 di markas Bali United.

Alhasil, tim Pangeran Biru kehilangan delapan poin maksimal dari pertandingan-pertandingan itu. Padahal, seandainya selalu menang, Persib Bandung berpoin 49, yang berarti nyaman di posisi kedua.

Hanya tersisa empat laga, peluang Persib Bandung finis di posisi lima kian berat. Bukan cuma itu, ancaman turun peringkat juga masih terbuka.

BAHAYA !: FIFA Hukum 2 Tim Sepakbola Liga 1 Indonesia Tak Bisa Transfer Pemain, Ini Pelanggaran

Setelah kekalahan dari Persela Lamongan, Persib Bandung berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 41 poin. Poin itu cuma unggul tiga dibanding Persija Jakarta di posisi 11 dan Tira Persikabo di posisi 12.

Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengakui kekalahan ini sangat tidak diharapkan. Apalagi jumlah pemain Maung Bandung lebih banyak setelah Arif Satria memperoleh kartu merah di menit 65.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved