Ini Penegasan Bupati Agas Saat Rapat Bersama Kepala Desa dan Lurah

komitmen untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program kegiatan kepemerintahan desa di masa yang akan datang.

Ini Penegasan Bupati Agas Saat Rapat Bersama Kepala Desa dan Lurah
POS KUPANG/ISTIMEWA
Rapat kerja Bupati Matim bersama para kades dan lurah di Matim, Selasa (3/12/2019) pagi di Lehong, Borong. 

Ini Penegasan Bupati Agas Saat Rapat Bersama Kepala Desa dan Lurah

POS-KUPANG.COM|BORONG--Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum menggelar rapat bersama dengan Kepala Desa dan Lurah se- Kabupaten Manggarai Timur (Matim) di Aula Setda Matim Selasa (3/12/2019) pagi di Lehong-Borong.

Rapat kerja itu merupakan sebagai ajang evaluasi pelaksanaan tugas yang dijalankan sekaligus sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program kegiatan kepemerintahan desa di masa yang akan datang.

Bupati Agas saat rapat tersebut mengatakan, rapat yang dilaksanakan saat itu bagian dari upaya peningkatan kapasitas kerja sekarang dan masa yang akan datang.

Untuk itu, kata Bupati Agas, rapat kerja hendaknya tidak dipandang sebagai kegiatan rutinitas tahunan dan acara seremonial belaka.

Akan tetapi, lanjut Bupati Agas, harus dilihat dalam bingkai penyelenggaraan pemerintah desa dan kelurahan. Di mana forum dimakasud dapat dijadikan sebagai momentum dialog antara kepala desa dan lurah dengan pimpinan OPD demi terciptanya kesamaan paham sekaligus penyelarasan konsep pembangunan desa dengan kabupaten dan provinsi.

"Saya harap kegiatan rapat ini, para kepala desa dan lurah lebih proaktif komunikasi tentang program program desa agar senergi dengan kegiatan OPD tingkat Kabupaten Manggarai Timur," ungkap Bupati Agas.

Bupati Agas menegaskan, pimpinan OPD kiranya harus memberi perhatian kepada para kepala desa dan lurah dengan cara menyampaikan informasi yang lengkap tentang program dan kegiatannya, terutama yang menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat desa.

Kebijakan Program Pembangunan Kabupaten Manggarai Tinur, kata Bupati Agas, dilaksanakan melalui tujuh agenda pokok pembangunan yaitu :

Pertama, meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan kepemerintahan dan peningkatan kualitas pendidikan serta peningkatan derajat keaehatan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved