Warga Pulau Kera Dapat Pengobatan Gratis, Ini Komentar Lurah Sulamu

Warga Pulau Kera, Kelurahan Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, mendapat pengobatan gratis dari tim dokter RS SK Lerik

Warga Pulau Kera Dapat Pengobatan Gratis, Ini Komentar Lurah Sulamu
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kegiatan pengobatan gratis bagi warga di Pulau Kera, Sabtu (30/11/2019) lalu. 

Warga Pulau Kera Dapat Pengobatan Gratis, Ini Komentar Lurah Sulamu, Selasa (3/12/2019)

Warga Pulau Kera Dapat Pengobatan Gratis, Ini Komentar Lurah Sulamu

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Warga Pulau Kera, Kelurahan Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, mendapat pengobatan gratis dari tim dokter RS SK Lerik yang difasilitasi Persekutuan Doa Oekumene, RS SK Lerik.

Pengobatan gratis ini mendapat antusias dari sekitar 300 orang warga setempat karena selama ini akses mereka untuk berobat ke Kupang cukup sulit.

Lurah Sulamu, Markus Fanggidae SH, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (3/12/2019) menuturkan, pelayanan pengobatan gratis yang dilakukan  tim dokter RS SK Lerik yang difasilitasi Persekutuan Doa Oekumene, RS SK Lerik itu dilakukan pada, Sabtu (30/11/2019) sekitar Pukul 13.30 wita.

Menurutnya, sebagai pimpinan kelurahan, dirinya sangat berterima kasih atas inisiatif Persekutuan Doa Oekumene, RS SK Lerik yang begitu peduli terhadap kesehatan warga di Pulau Kera.

Dirinya mengakui kalau selama ini warganya sangat kesulitan berobat ke Kupang karena harus melewati laut. Untuk itu, dengan pelayanan pengobatan gratis ini, warga sangat terbantu.

"Saya atas nama warga Pulau Kera menyampaikan terima kasih atas pengobatan gratis ini. Kita tahu bersama bahwa lokasi Pulau Kera jauh dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Warga yang sakit harus melewati laut. Ada warga yang terkena sakit berat, puji Tuhan dapat dibantu," katanya.

Markus berharap kegiatan ini merupakan awal dan bisa berkelanjutan ke depannya. Warga tentu sangat mengharapkan agar bukan saja Persekutuan Doa Oekumene, RS SK Lerik yang membantu, tapi ada pihak lainpun bisa berempati membantu warga di Pulau Kera.

"Ada sekitar 300-an warga yang dapat pengobatan gratis termasuk pemberian pakaian layak pakai. Sekali lagi atas nama pemerintah dan warga Pulau Kera, kami berterima kasih kepada Persekutuan Doa Oekumene, RS SK Lerik," ujarnya.

Lihat Identitas Dua Orang Korban Ledakan di Monas, Kronologis

Ledakan di Monas Jakarta Pusat, Dua Anggota TNI Jadi Korban, Simak Informasinya

Adapun yang hadir pada acara ini, Kapolsek Sulamu Ipda Djoni Boro SH,  Dirut RS SK  Lerik yang diwakili kabid Rehab medik, Tiur Saraghi, SKM,  Koordinator persekutuan doa Oekumene,  Zem Kamimau, Perwakilan Dokter, Perawat, Bidan RS SK Lerik, Kepala Puskesmas Sulamu, Albertin Ngelan M,Kes.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved