Hujan Lebat Guyur Kota Kupang Jalan Bundaran PU Digenangi Air

Terjadi Hujan Lebat mengguyur Kota Kupang mengakibatkan Jalan Bundaran PU digenangi air

Hujan Lebat Guyur Kota Kupang Jalan Bundaran PU Digenangi Air
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Ruas Jl. Bundaran PU Kelurahan Tuak Daun Merah, Kota Kupang digenangi air, Selasa (3/11/2019). 

Terjadi Hujan Lebat mengguyur Kota Kupang mengakibatkan Jalan Bundaran PU digenangi air

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), Selasa (3/11/2019) siang.

Dampaknya Jl. Bundaran PU, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) digenangi air. Tidak hanya itu sampah plastik dan kerikil hanyut terbawa air dan berserakan hampir di sepanjang jalan tersebut.

Tahun 2020 Labuan Bajo Masuk Lima Destinasi Prioritas Pembangunan Infrastruktur

Pantauan POS-KUPANG.COM, para pengendara tampak kesulitan melintas di ruas jalan tersebut karena genangan air cukup tinggi, kurang lebih mencapai 30 cm, ruas jalan tersebut pun macet.

Sejumlah warga berdiri di pinggir jalan menyaksikan jalan yang tergenang air dan para pengendara. Beberapa di antara mereka merekam momen tersebut dengan kamera handphone.

Andry, salah seorang warga kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan ia merekam momen pengendara yang kesulitan melintas di jalan yang digenangi air tersebut untuk diunggah di facebook.

Brimob Polda NTT dan Aston Hotel Kupang Olahraga Bersama

Andry katakan, foto dan video ia unggah agar pemerintah bisa segera merespon. Pasalnya setiap kali hujan, Jl. Bundaran PU selalu saja tergenang air. "Setiap tahun seperti ini, padahal hujan hari ini tidak begitu lebat dan hanya satu jam saja," kata Andry.

Hal senada dikeluhkan Simon. Menurutnya, ketiadaan drainase di ruas jalan Bundaran PU mengakibatkan air tergenang di badan jalan.

"Kita lihat sendiri di sini tidak ada drainase. Lalu air mau mengalir ke mana, jelas mengalir ke jalan, tergenang buat macet dan bawa sampah," keluhnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved