Pemda dan Masyarakat Sumba Timur Dukung TransNusa Layani Rute Waingapu

Pihak Pemda dan masyarakat Sumba Timur mendukung TransNusa layani rute Waingapu

Pemda dan Masyarakat Sumba Timur Dukung TransNusa Layani Rute Waingapu
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora,M.Si 

Pihak Pemda dan masyarakat Sumba Timur mendukung TransNusa layani rute Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pemerintah daerah ( Pemda) Kabupaten Sumba Timur sangat mendukung kehadiran maskapai Transnusa untuk melayani rute di Bandara Umbu Mehang Kunda ( UMK) Waingapu.

Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Senin (2/12/2019) mengatakan, pihaknya sangat mendukung kembalinya maskapai Transnusa untuk melayani rute Waingapu. Sebab, Pemerintah dan masyarakat Sumba Timur sangat membutuhkan adanya penambahan armada maskapai di Waingapu mengingat Sumba kini sedang dalam tren pariwisata.

Hari Ini KPU NTT Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih pada Pemilu 2019

Gidion juga mengaku sebelum Transnusa kembali melayani rute Waingapu, manajemen Transnusa sebelumnya bertemunya untuk meminta dukungan.

"Mereka ketemu saya yang lalu untuk minta dukungan dan kita sangat mendukung mereka kembali beroperasi di Waingapu karena kita sangat butuhkan,"ungkap Gidion.

Peringati Hari Anak Sedunia, Satgas Beri Makanan Tambahan kepada Anak di Perbatasan

Masyarakat Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib ketika dimintai komentarnya terkait kembali hadirnya maskapai Transnusa melayani rute Waingapu, mengatakan, masyarakat Sumba Timur pada khususnya dan Sumba pada Umumnya sangat mendukung dengan penambahan armada maskapai.

Menurutnya, bukan hanya maskapai Transnusa saja, namun kedepan diharapkan semua maskapai penerbangan harus melayani Sumba, sebab Sumba sebagai salah satu pulau terindah di Dunia dan sudah menjadi destinasi wisata dunia.

Masih menurutnya, kurangnya kompetitor maskapao penerbangan yang melayani Sumba juga memicu harga tiket yang mahal.

"Semua maskapai penerbangan harus melayani Sumba karena Sumba sebagai pulau terindah di dunia dan sudah menjadi destinasi wisata dunia. Kurangnya kompetitor maskapai penerbangan yang melayani Sumba juga memicu harga tiket yang mahal,"ungkap Djunaidi.

Kepala Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu, Hariyanto kepada POS-KUPANG.COM, Senin (2/12/2019) juga mengatakan terkait dengan masuknya kembali maskapai Transnusa melayani penerbangan Kupang-Waingapu-Kupang tentu dari pihak Bandara UMK Waingapu menyambut dengan baik.

Menurutnya dengan kembalinya Transnusa melayani rute Waingapu itu, masyarakat juga dapat ada pilihan untuk bepergian.

Hariyanto juga mengatakan, diharapkan maskapai dapat bersaing secara sehat dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga pelanggan akan ada pilihan terbang baik jam maupun maskapai yang dikehendaki. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved