Peringati Hari Anak Sedunia, Satgas Beri Makanan Tambahan kepada Anak di Perbatasan

Peringati Hari Anak Sedunia, Satgas Pamtas RI-RDTL beri makanan tambahan kepada Anak di perbatasan

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Salah seorang anggota satgas saat memberikan makanan tambahan kepada salah seorng anak di Desa Eban, Sabtu (30/11/2019). 

Peringati Hari Anak Sedunia, Satgas Pamtas RI-RDTL beri makanan tambahan kepada Anak di perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyelenggarakan kegiatan penyuluhan pencegahan stunting dan pemberian makanan tambahan ( PMT) kepada anak-anak di perbatasan.

Kegiatan positif tersebut dilaksanakan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) pada, Sabtu (30/11/2019) .

Jelang Pilkada Manggarai Barat 2020, Sudah 82 Orang Melamar Jadi Panwascam

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyuluhan kepada ibu hamil (bumil), tentang pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama dalam kehidupan anak sehingga kemampuan anak untuk tumbuh dan belajar akan lebih baik.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp pada, Minggu (1/12/2019).

Prakiraan BMKG Sejumlah Daerah di NTT Berpotensi Terjadi Hujan Hari Ini, Termasuk Daerah Anda?

Wisyudha mengungkapkan, kegiatan PMT adalah kegiatan pemberian makanan untuk balita dalam bentuk kudapan yang aman serta berkualitas untuk kegiatan pendukung lainnya. Namun dalam pemberian PMT tersebut, pihaknya tetap memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

"Dan pemberian PMT ini juga memperhatikan kandungan nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran yang bertujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh balita," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat bernama Wendelina Nalik mengucapkan terima kasihnya kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang sudah memberikan pengetahuan tentang cara memenuhi gizi anak.

"Selain itu merka juga memberikan pengetahuan berkaitan dengan gizi tambahan buat kami masyarakat perbatasan ini," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved