Lawan Persela Lamongan, Maung Bandung Bakal Turunkan Ahmad Jufrianto, Ini Kata Dokter Persib

Lawan Persela Lamongan, Maung Bandung Bakal Turunkan Ahmad Jufrianto, Ini Kata Dokter Persib Bandung

Lawan Persela Lamongan, Maung Bandung Bakal Turunkan Ahmad Jufrianto, Ini Kata Dokter Persib
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. 

Lawan Persela Lamongan, Maung Bandung Bakal Turunkan Ahmad Jufrianto, Ini Kata Dokter Persib Bandung

POS-KUPANG.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, memastikan pemain bertahan Achmad Jufrianto pulih dari cedera dan siap tampil di laga Persib Bandung vs Persela Lamongan.

Jupe - sapaan akrab Ahmad Jufrianto - dipastikan dapat kembali tampil di pentas Liga 1 2019, tepatnya pada laga Persib vs Persela yang bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).

Pertandingan Persib vs Persela merupakan lanjutan liga kasta tertinggi Indonesia pekan ke-30.

Pelatih Persib, Robert Kalah dari Bali United Ganggu Mental Maung Ini Harapan untuk Omid Nazari dkk

"Jupe sudah tidak ada keluhan, melakukan pemanasan, sekarang mulai bergabung berlatih bersama dalam satu tim (saat menggelar latihan internal game)," kata Rafi Ghani dikutip Tribun Jabar.

Namun demikian, keputusan untuk tampil atau tidaknya bukan hanya berasal dari kesiapan Jupe. Tetapi juga keputusan pelatih untuk mengatur strategi pada pertandingan nanti.

"Saat menghadapi Persela kemungkinan besar secara medis Jupe, sudah bisa dimainkan," kata dia. "Tapi untuk dimainkan tergantung pelatih nanti," tutur Rafi Ghani menambahkan.

Bersamaan dengan kembalinya Jupe di komposisi skuad berjuluk Maung Bandung itu, gelandang Dedi Kusnandar dipastikan absen.

Gubernur Laiskodat Bongkar Perspektif Minim Masyarakat NTT Terhadap Kaum Disabilitas

Dedi Kusnandar menderita cedera kala bertemu Bali United di laga terakhir Persib. Selain itu, Dedi Kusnandar juga sedang terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Dedo - sapaan akrab Dedi Kusnandar - harus absen akibat keluhan rasa nyeri di bagian paha kiri. "Dado ketarik spasme di bagian otot paha kiri," ujar Rafi Ghani.

Sementara itu, Persib Bandung sudah melakukan latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/12/2019) guna persiapan menjamu Persela mendatang.

"Sore ini, kami berlatih kembali di SJH. Kami sudah mulai fokus untuk menghadapi Persela. Jadi, kami masih punya dua kali latihan lagi, hari ini dengan besok official training," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (Kompas.com/Mochamad Sadheli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Jupe Siap Kembali Tampil",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved