HUT ke-27 Pos Kupang, Ketua DPRD NTT Minta Pos Kupang Jaga Konsistensi

HUT ke-27 Pos Kupang, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni Minta Pos Kupang jaga konsistensi

HUT ke-27 Pos Kupang, Ketua DPRD NTT Minta Pos Kupang Jaga Konsistensi
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPRD NTT, Ir. Emi Nomleni

HUT ke-27 Pos Kupang, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni Minta Pos Kupang jaga konsistensi

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Ketua DPRD NTT, Ir. Emi Nomleni meminta Harian Pagi Pos Kupang agar tetap menjaga konsistensi sebagai media pertama di NTT. Konsistensi dalam pemberitaan menjadi hal penting bagi media masa saat ini.

Emi menyampaikan hal ini kepada POS-KUPANG.COM , Minggu (1/12/2019). Menurut Emi, saat ini dengan makin berkembangnya teknologi digital ,maka banyak persaingan juga terjadi di dunia pers,karena itu sebagai media cetak pertama di NTT,Pos Kupang perlu menjaga konsistensi dan kepercayaan masyarakat.

HUT ke-27 Pos Kupang , Pimpinan dan Karyawan Ziarah ke Makam Damyan Godho

"Pos Kupang harus bisa menjaga konsistensi dalam pemberitaan. Saya juga berharap Pos Kupang bisa menyuarakan kebenaran dengan memegang teguh pada etika pers," kata Emi.

Dia menjelaskan, sebagai media yang berada di Group Kompas Gramedia/ Tribun, maka Harian Pagi Pos Kupang harus bisa menjaga, agar dalam pemberitaan bisa memberikan kenyamanan, bukan sebaliknya menimbulkan kegaduhan.

"Kenyamanan ini bukan berarti buat berita yang enak-enak, tapi buat berita yang seimbang. Kritis perlu tapi perlu menjaga keseimbangan pemberitaan," katanya.

Wisatawan Malaysia Meninggal Dunia di Labuan Bajo Disemayamkan di Ruang Jenazah RSUD Komodo

Dikatakan, dengan HUT ke-27 Harian Pagi Pos Kupang diharapkan terus menjadi pelopor dalam dunia media dan memberi pencerahan kepada publik.

"Saya berharap apa yang sudah dijalani selama 27 tahun,tentu tidak mudah. Untuk manusia usia ke - 27 tahun itu sudah pada tingkat dewasa, tapi bagi perjalan media tentu masih membutuhkan pembenahan terus," katanya.

Dia juga mengatakan, bahwa dengan usia dewasa, pihaknya berharap Pos Kupang bisa menjadi pemandu dan referensi bagi masyarakat NTT.

Selain itu, agar informasi yang disampaikan tidak menjadi sumber kegaduhan, tapi menjadi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saat ini media online cukup marak, tapi media cetak masih dipercaya. Bagi saya media cetak masih dibutuhkan, karena media cetak ini bisa sampai di kampung-kampung. Sedangkan berita online harus ditunjang dengan jaringan internet. Karena itu, Pos Kupang harus jadi penyeimbang dan pewarta yang benar serta dapat berikan kesejukan. Salut dan bangga bagi Pos Kupang. Tuhan berkati. Selamat HUT ke-27 Pos Kupang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved