Guru Dan Siswa SMA Katolik Sint Pieters Sumba Barat Desak Kepsek Mengundurkan Diri

menormalisasi kegiatan belajar mengajar SMA Sint Pieters yang hampir enam bulan terakhir ini berjalan tidak normal.

Guru Dan Siswa SMA Katolik Sint Pieters Sumba Barat Desak Kepsek Mengundurkan Diri
POS KUPANG/PETRUS PITER
Ratusan siswa siswi dan guru SMA Katolik Sint Piters mendatangi Polres Sumba Barat, Rabu (27/11/2019) yang bersedia menjadi saksi utk memberi keterangan atas kejadian pelemparan sekolah tanggal 6 Nopember 2019. Siwa siswi meminta jangan hanya 6 orang yang dipanggil tetapi mestinya semua siswa karena kejadian itu spontan dan dilakukan masa siswa siswi. 

Guru Dan Siswa SMA Katolik Sint Pieters Sumba Barat Desak Kepsek Mengundurkan Diri

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Para guru dan siswa siswi SMA Swasta Katolik Sint Pieters Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat mendesak Kepala Sekolah, Bulu Kalumbang, S.Pd mengundurkan diri.

Para guru dan siswa meminta Ketua Yayasan Romo Kristianus Bernardus Reda, Pr, mengaktifkan kembali Kepala sekolah lama dalam hal ini Romo Arnoldus Tiko, Pr sebagai kepala sekolah SMA SInt Pieters Sumba Barat.

Permintaan itu juga demi menormalisasi kegiatan belajar mengajar SMA Sint Pieters yang hampir enam bulan terakhir ini berjalan tidak normal.

Hal itu disampaikan sejumlah guru dan siswa di Waikabubak, Kamis (29/11/2019). Menurut guru dan siswa, semenjak awal guru dan siswa menolak rencana pergantian kepala sekolah itu.

Hal itu karena kepala sekolah Romo Arnoldus Tiko, Pr, baru enam bulan menjabat dan baru mulai menata sekolah itu justru diganti dengan kepala sekolah baru yang adalah seorang pensiunan guru.

Turnamen Sepakbola EGDMC 2019, Hentikan Persandora Di Semifinal Awas Wolotopo Raih Tiket Final

Kapolres Ende Belum Pastikan Hasil Autopsi Jazad Anselmus

Namun karena ketua yayasan Romo Kristianus Bernardus Reda, Pr memaksakan kehendak mengganti kepala sekolah maka berdampak tidak kondusifnya kegiatan belajar mengajar di sekolah itu. Bahkan tanggal 6 Nopember 2019, terjadi pelemparan sekolah akibat kekesalan siswa siswi atas tidak berjalannya KBM selama ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved