Belasan Rumah di Kondalima Rusak

BPBD Berikan Bantuan Emergency Bagi Korban Rumah Rusak di Kondamara, Sumba Timur

petir melanda wilayah Kondamara itu merusak 18 rumah milik warga dan satu buah gedung SMP Negeri 2 Kondamara.

BPBD Berikan Bantuan Emergency Bagi Korban Rumah Rusak di Kondamara, Sumba Timur
POS KUPANG/ISTIMEWA
Bangunan rumah milik warga yang rusak diterpa angin kencang di Kondamara

BPBD Berikan Bantuan Emergency Bagi Korban Rumah Rusak di Kondamara, Sumba Timur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Sebanyak 18 rumah warga dan satu bangunan sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Kondamara, di Desa Kondamara, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur rusak diterpa angin kecang disertai hujan dan petir, Minggu (24/11/2019) siang pada pukul 14.30 Wita.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D.Jera, ST kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (26/11/2019) pagi menjelaskan, bencana angin kencang disertai hujan dan petir melanda wilayah Kondamara itu merusak 18 rumah milik warga dan satu buah gedung SMP Negeri 2 Kondamara.

Dari 18 rumah warga yang rusak itu, jelas Martina, ada 5 rumah rusak berat, 5 rumah rusak sedang termasuk gedung SMP Negeri 2 Kondamara dan 9 rumah rusak ringan.

Dikatakan Martina, pihak BPBD juga sudah mengambil tindakan terkait bencana itu dengan turun melakukan verifikasi lapangan bagi rumah-rumah dan bangunan publik yang rusak akibat bencana itu, Minggu (24/11/2019). Verifikasi itu disaksikan oleh Kepala Desa Kondamara berserta aparat desa, TNI, Polri dan masyarakat setempat.

"Kita turun verifikasi langsung menyerahkan bantuan emergency bagi korban bencana itu. Bantuan emergency yang diberikan berupa beras 20 Kg untuk masing-masing KK dari BPBD Propinsi dan BNPB dan khusus terpal dari BPBD Propinsi termasuk SMP Negeri 2 Kondamara diberikan empat lembar terpal serta makanan siap saji dari BNPB yang disalurkan melalui BPBD Propinsi NTT. Selain itu bantuan emergensy dari BPBD Kabupaten berupa super mie 2 dos, kopi 1 Kg dan gula 2 Kg,"jelas Martina.

Hermawan Sebut Coffee Morning Bank Mandiri Bukan untuk Rebut Pasar

Download Lagu dan Chord Tembang Jacky Rita Sugiarto Lengkap dengan Liriknya, Lemesin Aja Bray!

Martina juga menyampaikan permohonan maaf bantuan tersebut tidak sebanding dengan kerugian yang dialami para korban, namun setidaknya dapat meringankan beban bagi para korban dan juga bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved