Fintag Berikan Solusi Pendanaan Modal Usaha Nelayan

hadirkan solusi kebutuhan keuangan bagi para pelaku usaha melalui pengembangan teknologi finansial.

Fintag Berikan Solusi Pendanaan Modal Usaha Nelayan
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Kepala Kantor OJK NTT, Robert Sianipar 

Fintag Berikan Solusi Pendanaan Modal Usaha Nelayan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Financial Tagging atau disingkat Fintag adalah sebuah aplikasi berbasis website yang berfungsi sebagai jembatan untuk memudahkan alur pengajuan pinjaman/permodalan dari Pelaku Usaha kepada Pemberi Pinjaman melalui Agen Keuangan.

Fintag sendiri merupakan pengembangan usaha dari PT Fintegra Homido Indonesia resmi terbentuk sejak November 2016 yang hadirkan solusi kebutuhan keuangan bagi para pelaku usaha melalui pengembangan teknologi finansial.

Kepala Kantor OJK NTT, Robert Sianipar, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Migngu (24/11/2019), menjelaskan dari sisi kepemilikan, Fintegra merupakan anak usaha dari PT Khatulistiwa Alam Bahari yang bergerak di bidang properti.

Sejak awal, Fintegra masuk pada sektor industri perikanan dan kelautan sekaligus memberdayakan para Agen Keuangan, khususnya Konsultan Keuangan Mitra Bank Mina (KKMB Mina). Berfokus optimalkan potensi pelaku usaha dengan pengetahuan mendalam sebagai konsultan bidang usaha kelautan dan perikanan.

Dikatakannya saat ini Fintag merupakan salah satu perusahan financial technology (Fintech) yang telah terdaftar di OJK dan bagian dari anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) yang berkantor di Tifa Arum Realty Lantai 7, Jl Kuningan Barat 1 No 26, RT 6/RW 1, Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Disebutkannya partner dari Fintag antara lain salah satu bank milik pemerintah yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Bank NTT Cabang Kefamenanu Gelar Customer Gathering

Workshop Jurnalis dan Media Soal EBT, Inilah Pengaruh Energi Bagi Perempuan

Ibu Korban Bayi di Oebelo Histeris Saat lihat Bayinya Diterbangkan

"Dengan hadirnya fintag ditengah-tengah masyarakat khususnya bagi para nelayan dapat memberikan alternatif solusi dari sisi pendanaan permodalan usaha. Para nelayan yang tidak memiliki akses keuangan ke bank (Unbanked) dan tidak terjangkau oleh pelayanan bank (Underserved) dapat tetap dapat terlayani terhadap akses keuangan dengan mudah," tukasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved