Ahok Jadi Bos Pertamina Mulai Bertugas Senin, Begini Pesan Politikus Gerindra

Ahok Jadi Bos Pertamina Mulai Bertugas Senin, Begini Pesan Politikus Gerindra Ahok Jadi Bos Pertamina Mulai Bertugas Senin, Begini Pesan Politikus Ger

Ahok Jadi Bos Pertamina Mulai Bertugas Senin, Begini Pesan Politikus Gerindra
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM & KOMPAS/VITALIS YOGI TRISNA
Andre Rosiade dan Basuki Tjahaja Purnama 

Ahok Jadi Bos Pertamina Mulai Bertugas Senin, Begini Pesan Politikus Gerindra 

POS KUPANG.COM, JAKARTA  -- Desas desus mengenai rencana pemerintah mengangkat  Basuki Tjahaja Purnama BTP alias Ahok menjadi pimpinan di Pertamina akhirnya terjawab.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memastikan Ahok  akan mengisi jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pernyataan tersebut diungkap langsung olehnya pada Jumat (22/11/2019), seperti yang ditayangkan Kompas TV.

Erick pun menyampaikan, Ahok dijadwalkan akan mulai bertugas di Pertamina pada Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menyerahkan sepenuhnya penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama pada Menteri BUMN

"Sepenuhnya dari Kementerian BUMN. Kami dari DPR hanya bisa menonton pengangkatan ini," ujarnya, seperti yang diberitakan Kompas TV.

Kendati demikian, Andre mengingatkan sejumlah hal terkait pengangkatan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Politikus Gerindra tersebut menuturkan, jika pengangkatan Ahok tidak membawa kebaikan dan justru menimbulkan kekisruhan, dirinya bersama Komisi VI DPR siap akan merekomendasikan pada Menteri BUMN untuk memecatnya.

"Tapi kami ingatkan, kalau seandainya nanti yang bersangkutan tidak membawa kebaikan tapi membawa kekisruhan dan kinerjanya tidak baik alias amburadul, tentu kami di Komisi VI akan merekomendasikan pada Erick Thohir agar yang bersangkutan dipecat," tegasnya.

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved