Jaga Kebersihan Sumber Air, TNI dan Warga Lakmaras Perbaiki Sumur

Tujuannya agar sumur tetap bersih karena sumur tersebut merupakan sumber air minum bagi warga di Lakmaras.

Jaga Kebersihan Sumber Air, TNI dan Warga Lakmaras Perbaiki Sumur
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personal Pos Lakmaras Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Tmur Yonif Raider 142/KJ membantu memperbaiki sumur warga yang ada di Desa Lakmaras, Kecamatan Lakmanen Kabupaten Belu, Sabtu (23/11/2019). 

Jaga Kebersihan Sumber Air, TNI dan Warga Lakmaras Perbaiki Sumur

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Di musim kemarau seperti saat ini, debit air sumur semakin berkurang. Airnya sudah mulai keruh. Sumur akan penuh kembali saat musim hujan tiba.

Untuk menjaga kebersihan sumur dan sebelum musim hujan tiba, personal Pos Lakmaras Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Tmur Yonif Raider 142/KJ membantu memperbaiki sumur yang ada di Desa Lakmaras, Kecamatan Lakmanen Kabupaten Belu-NTT. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan warga setempat.

Tujuannya agar sumur tetap bersih karena sumur tersebut merupakan sumber air minum bagi warga di Lakmaras.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif personil satgas di Pos Lakmaras. TNI melihat ada sumur milik warga yang selama sebagai sumber air minum. Untuk menjaga kebersihan sumur dan supaya lebih tahan lama, sumur tersebut mesti dibersihkan dan diperbaiki.

Kegiatan memperbaiki sumur paling tepat di saat musim kemarau karena debit air sumur berkurang sehingga saat musim hujan tiba, air sumur sudah penuh kembali dan kondisi sumur sudah diperbaiki.

Kegiatan ini melibatkan Wadanpos Lakmaras, Serda Bayu bersama enam orang personil lainnya.

Warga Lakmaras, Robertus (51) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Pos Lakmaras yang telah membantu warga memperbaiki sumur.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada bapak TNI yang sangat peduli dengan warga di sini. Kami berharap hal seperti ini dapat berlanjut terus menerus", ungkap Robertus.

Wadanpos Lakmaras, Serda Bayu Satria mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan wujud kedekatan TNI dengan masyarakat di Desa Lakmaras.

TNI juga mengajak masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan sumur karena sumur yang ada itu sebagai sumber air minum warga sehari-hari.

Istri Anang Hermansyah, Ashanty Mohon Maaf dari Rumah Sakit, Aurel Hermasyah Bereaksi Begini

Masih Ingat Kasus Pembuangan Bayi di Lasiana, Ini Perkembangannya

Ramalan Zodiak CINTA Sabtu 23 November 2019, Cancer Bayar Tagihan, Aries Untung Besar

"Kami berharap kepada warga agar dapat menjaga kebersihan sumur, karena dari sumber tersebut warga mendapatkan air bersih," tandasnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved