Liga 1 2091

Ini Pemicu PS Tira Persikabo Kalah 1-2 dari PSIS Semarang, Rahmad Darmawan: Ubah Game Plan

Dikalahkan PSIS Semarang di rumah sendiri dengan skor 1-2, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut tim tamu bermain agresif.

Ini Pemicu PS Tira Persikabo Kalah 1-2 dari PSIS Semarang, Rahmad Darmawan: Ubah Game Plan
istimewa
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan pers setelah timnya dikalahkan PSIS Semarang 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (22/11/2019). 

POS KUPANG.COM-- Dikalahkan PSIS Semarang di rumah sendiri dengan skor 1-2, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut tim tamu bermain agresif.

Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut menilai bahwa tim berjuluk Mahesa Jenar bermain sangat baik dan penuh motivasi tinggi serta disiplin.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019).

Ahok Jadi Komisaris Utama PT Pertamina, Simak Penjelasan Menteri BUMN Erick Thohir Info

"Kedua saya ucapkan selamat kepada PSIS, mereka bermain dengan disiplin, baik, dan mereka agresif di pertandingan hari ini, dan selamat untuk PSIS," sambungnya.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan mengaku bahwa kekalahan timnya dari PSIS Semarang disebabkan strategi yang tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari cedera yang diderita Wawan Febriyanto dan Roni Sugeng Aryanto sehingga kedua pemain itu harus ditarik keluar lapangan lebih cepat.

Ini Kisah Hidup Suradji Dikenal Sebagai Dukun Kejam yang Habisi Puluhan Pasiennya, Info

"Sebetulnya dalam seminggu terakhir di tengah beberapa pemain kita dalam latihan, sebetulnya kami sudah mengantisiapsi dengan membuat skema yang baru, tadi kita melihat seperti Ciro dan Wawan bermain dalam posisi yang berbeda," jelasnya.

"Karena memang 8 menit kita harus kehilangan dua pemain sehingga memaksa saya mengubah game plan yang sudah kita susun," sambungnya.

Sementara itu, pemain sayap PS Tira Persikabo, Prisca Elisa Wonsiwor mengatakan bahwa pemain sudah berusaha semaksimal mungkin.

Ketua Umum IPSI NTT Beri Bonus Pesilat Peraih Medali Pra PON, Andre Koreh: Agar Tetap Tekun Berlatih

Menurutnya, kekalahan yang diderita timnya terjadi lantaran kurang fokus saat menjalankan instruksi pelatih.

"Tadi kami sudah berusaha maksimal untuk mengamankan tiga poin, tapi hasil berkata lain. Mungkin kami kurang fokus, kami kecewa atas keputusan wasit, darisitu kami terganggu oleh keputusan wasit," paparnya.

Dengan kekalahan ini, PS Tira Persikabo berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 38 angka dari 28 laga yang dimainkannya.

Selanjutnya, PS Tira Persikabo akan bertandang ke markas Kalteng Putra, Rabu (27/11/2019).

Lihat 20 Pemain Barito Putera Siap Hancurkan Pertahanan Persib Bandung, Djanur Dapat 3 Pemain Timnas

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved