Ini Nama 22 Cabang KSP Swasti Sari Yang Dapat Izin Menteri Koperasi dan UKM

Koperasi Kredit Swasti Sari telah memiliki 22 yang cabang yang mendapat izin dari Kementerian Koperasi dan UKM RI

Ini Nama 22 Cabang KSP Swasti Sari Yang Dapat Izin Menteri Koperasi dan UKM
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Sekda Kabupaten Kupang meresmikan ATM milik Kopdit Swasti Sari di Oesao, Jumat (22/11/2019)

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Koperasi Kredit Swasti Sari telah memiliki 22 cabang yang mendapat izin dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil menengah RI.

General Manajer Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan pada Jumat (22/11/2019) mengatakan, KSP Swasti Sari terus memaksimalkan pelayanan bagi nasabah hingga ke desa-desa.

Hal ini dibuktikan dengan 22 cabang Kopdit Swasti Saru yang telah diberikan ijin oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan tertanggal 25 september 2019 ditandai Deputi Kelembagaan, yang diterima tgl 19 november 2019.

Semua cabang telah beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat NTT.

Kopdit Swasti Sari Hadirkan Mesin ATM di Oesao

Intan Bilang Tidak Ada Perlindungan Hukum, Kekuatiran Pengelola Pengadaan Barang

Cabang-cabang yang ada di kota Kupang antara lain Oesao, Kefamenanu , Adonara, So'e, Atambua, Rote Ndao, Malaka, Sumba Barat Daya, Sumba Timur, Bali, Larantuka, Lembata, Ende, Labuan Bajo, Ruteng, Manggarai Timur, Sabu Raijua, Jimbaran Nusa Dua Bali dan menyusul cabang Bajawa, Mbay, Waikabubak dan Waibakul Sumba Tengah.

"Semua cabang telah mengantongi ijin karena Kopdit Swasti Sari adalah Kopdit primer nasional, maka semua ijin usaha untuk semua cabang baik yang di wilayah provinsi NTT, Bali dan provinsi lain harus dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, ini syarat mutlak," ujarnya.

Yohanes mengatakan dan salah satu keunggulan Kopdit Swasti Sari adalah sudah menggunakan IT digitalisasi berdasarkan online baik untuk kantor pusat, cabang pembantu dan seluruh kantor kas.

Tujuannya untuk mendeteksi kecurangan dan mempermudah akses transaksi setiap saat dan laporan keuangan secara online.

Kopdit swasti sari sampai saat ini telah memiliki satu kantor pusat, 22 kantor cabang, dua kantor cabang pembantu dan 60-an kantor kas yang tersebar di NTT dan Bali, dengan memiliki tiga mesin ATM di kota kupang dan cabang Oesao yang mempekerjakan 300 lebih karyawan dan memiliki satu unit baru yakni toko anggota Kopdit Swasti Sari yaitu Swasti Sari Mart.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

-

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved