Pilkada Manggarai Barat

Pilkada Manggarai Barat, Edi-Weng Balon Pilkada ke- 7 Daftar di DPD PAN

Jelang Pilkada Manggarai Barat, pasangan Edi-Weng balon pilkada ke-7 daftar di DPD PAN

Pilkada Manggarai Barat, Edi-Weng Balon Pilkada ke- 7 Daftar di DPD PAN
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Edi-Weng (baju putih) saat mendaftar di DPD PAN Manggarai Barat, Kamis (21/11/2019). 

Jelang Pilkada Manggarai Barat, pasangan Edi-Weng balon pilkada ke-7 daftar di DPD PAN

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pasangan Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi - Yulianus Weng ( Edi-Weng), mendaftar di DPD PAN pada Hari Kamis (21/11/2019).

Edi-Weng merupakan Balon ke- 7 yang mendaftar di DPD PAN Mabar untuk mendapat dukungan dari partai itu dalam Pilkada Mabar 2020 mendatang.

Tersangka Dugaan Korupsi ADD Asal Sikka Bungkam Saat Dibawa ke Kupang

Beberapa balon yang sudah mendaftar sebelumnya yaitu pasangan Agus Tereng - Fidelis Sukur, Ferdi Pantas - Petrus Elias Jemadu, Mateus Hamsi - Tobias Wanus.

Selain itu ada juga yang daftar perorangan sebagai Balon bupati, yakni Maria Geong.
Sedangkan yang daftar perorangan sebagai Balon wakil bupati yakni Abdul Asis dan Bernadus Barat Daya.

Wakil Ketua DPRD Sumba Barat: Bahaya TP4D Dibubarkan, Akan Muncul Kesewenang-Wenangan

Saat tiba di Rumah PAN Mabar Kamis itu, Edistasius yang juga Ketua DPD Nasdem Mabar, menyampaikan harapannya agar Nasdem dan PAN akan menjadi rumah bagi masyarakat Mabar untuk berteduh.

"Menjadi tempat di mana rakyat di kabupaten ini berteduh, beristrahat dan merencanakan sesuatu, tentu yang bermuara untuk kesejahteraan dan kebaikan seluruh rakyat di kabupaten ini," kata Edistasius.

Menurutnya, Nasdem dan PAN sama-sama telah melewati perjalanan panjang.

"Nasdem dan PAN punya perjalanan panjang dalam membangun kebersamaan. Tentu harapannya agar kemesraan, kebersamaan yang telah kita bangun dari dulu hingga kini, janganlah cepat berakhir. Karena perjalanan kita berkelanjutan. Harapannya dalam keberlanjutan ini, PAN jangan tingglkan Nasdem," kata Edistasius.

Dia menambahkan, PAN dan Nasdem adalah saudara. "Kami yakin dan sadar bahwa pembangunan itu berkelanjutan. Dalam nuansa kebersamaan kita hari ini, kami sungguh merasakan kami ini saudara kandung," kata Edistasius.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Mabar, Tan Hasiman, menyampaikan bahwa PAN Mabar selalu mengusung calon untuk menang.

"Harapan kami, ketika PAN akan bergabung dengan Nasdem saya yakin. PAN selalu calonkan orang yang menang. PAN dan Nasdem adalah adik kakak," kata Tan.

Pada kesempatan yang sama pengurus PAN Mabar yang juga Wakil Ketua DPRD Mabar Marsel Jeramun, menepis rumor yang mengatakan bahwa PAN sudah memastikan dukungannya pada salah satu Balon tertentu.

"Ada rumor di luar yang mengatakan bahwa PAN sudah mendukung calon tertentu. Kami tegaskan secara resmi bahwa kami belum memutuskan. Kami sedang menjaring dan menyeleksi," kata Marsel. (Laporan reporter pos-kupang.com, servatinus mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved