Memprihatinkan, Kondisi Jalan Propinsi Tambolaka-Keruni Sumba Barat Daya

Kondisi jalan raya propinsi NTT untuk ruas jalan Tambolaka-Keruni di Kabupaten Sumba Barat Daya sangat memprihatikan.

Memprihatinkan, Kondisi Jalan Propinsi Tambolaka-Keruni Sumba Barat Daya
POS KUPANG/PETRUS PITER
Salah satu titik kerusakan jalan raya Tambolala-Kodi. Nampak aspal sama sekali tidak ada lagi dan menyisahkan gundukan tanah yang menimbulkan abu menggunung beterbangan hingga mengganggu pengguna jalan lain. 

Memprihatinkan, Kondisi Jalan Propinsi Tambolaka-Keruni Sumba Barat Daya

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Kondisi jalan raya propinsi NTT untuk ruas jalan Tambolaka-Keruni di Kabupaten Sumba Barat Daya sangat memprihatikan.

Seperti disaksikan pos kupang.com, Rabu (20/11/2019) pagi, aspal jalan raya sepanjang ruas jalan raya Tambolaka- Keruni sudah tidak utuh lagi.

Banyak aspal yang rusak akibat termakan usia juga akibat tergerus air hujan yang terjadi pada setiap tahunnya

Akibatnya disepanjang ruas jalan sejauh puluhan kilometer itu terdapat puluhan lubang disepanjang jalan raya itu.

Selain itu juga terdapat batu kerikil berserahkan disepanjang jalan raya tersebut. Kondisi itu membuat pengendara terutama pengendara sepeda motor harus lebih waspada agar tidak mengalami kecelakaan ketika melintas di jalur jalan raya Tambolaka-Keruni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sumba Barat Daya, Semuel Boro, S.T dikonformasi pos kupang.com di kantor Bupati Sumba Barat Daya di Kadul, Rabu (20/11/2019) terkait alokasi anggaran perbaikan beberapa jalur jalan propinsi NTT di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Semuel mengatakan, sampai saat ini belum menerima informasi tentang anggaran untuk memperbaiki jalan propinsi yang rusak parah di Sumba Barat Daya.

Meski demikian, pihaknya tetap menunggu realisasi janji gubernur NTT, Viktor Bungtilu laiskodat, S.H untuk memperbaiki seluruh jalan raya Propinsi NTT yang rusak di Sumba selama tiga tahun ke depan.

Ingin Nonton MotoGP Indonesia? Tiket Sudah Dijual 23 November Harganya Rp 300 Ribu, Info

Cuaca di Sepuluh Lokasi Wisata di Pulau Sumba Hari Ini Diprakirakan BMKG Rata-Rata Cerah

Ia mengaku untuk tahun anggaran 2019 ini, rakyat Sumba Barat Daya belum mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah propinsi NTT untuk perbaikan jalan raya.yang rusak.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved