Liga 1 2019

Jelang Lawan Barito Putera, Persib Bandung Alami Mimpi Buruk Gara-gara Si Djanur, Apa Masalahnya?

Pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019 antara Persib vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11)

Jelang Lawan Barito Putera, Persib Bandung Alami Mimpi Buruk Gara-gara Si Djanur, Apa Masalahnya?
Instagram/psbaritoputeraofficial
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman alias Djanur. 

Jelang Lawan Barito Putera, Persib Bandung Alami mimpi buruk gara-gara Djadjang Nurjaman Mantan Maung Bandung

POS-KUPANG.COM - Pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019 antara Persib vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Sosok Djadjang Nurdjaman akan menjadi sorotan dalam duel antara Persib Bandung vs Barito Putera tersebut.

Pasalnya, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) itu, akan menjadi laga emosional bagi Djadjang Nurdjaman dan Persib Bandung.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, tercatat sebagai mantan pelatih Persib. Pelatih asal Majalengka itu membesut klub berjulukan Maung Bandung itu dari musim 2012 hingga 2017.

Selama lima musim mengarsiteki Persib Bandung, empat trofi juara dipersembahkan Djanur untuk tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Dari empat trofi yang diraih Persib pada era kepelatihan Djanur, paling prestisius adalah gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, dan Piala Presiden 2015.

Dengan torehan tersebut, Djanur pun menyandang status sebagai pelatih tersukses Persib dalam era Liga Indonesia. Sampai dengan saat ini, belum ada pelatih yang mampu menyamai pencapaian Djanur bersama Pangeran Biru.

Sayangnya, Djanur harus berpisah dengan Persib Bandung pada pertengahan musim 2017. Saat itu, Djanur memutuskan mundur karena performa Persib yang buruk selama kompetisi.

Uniknya, setelah hengkang dari Persib Bandung, Djanur justru menjelma sebagai sosok antagonis bagi Maung Bandung. Persib Bandung kerap kali kepayahan saat bentrok dengan tim yang ditukangi oleh pelatih berusia 60 tahun itu.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved