Empat Prajurit TNI Bergabung di Kodim 1625/Ngada, Berikut Upacara Penerimaan!

Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf I Made Putra Suartawan, memimpin upacara penerimaan empat prajurit TNI di Kodim 1625/Ngada.

Empat Prajurit TNI Bergabung di Kodim 1625/Ngada, Berikut Upacara Penerimaan!
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana saat upacara penerimaan warga baru prajurit TNI di Koramil Aesesa Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf I Made Putra Suartawan, memimpin upacara penerimaan empat prajurit TNI di Kodim 1625/Ngada.

Upacara penerimaan empat warga baru itu bertempat dihalaman Makoramil 05/Aesesa Kodim 1625/Ngada Jalan Jenderal Soeharto Kelurahan Danga Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu(20/11/2019).

Upacara penerimaan warga baru Kodim 1625/Ngada dimulai sekitr pukul 13.20 Wita dan inspektur upacara adalay Dandim 1625/Ngada Letkol INf I Made Putra Suartawan.

Dandim 1625/Ngada Letkol INf I Made Putra Suartawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada empat anggota baru Kodim 1625/Ngada setelah acara penyematan atribut satuan dan penyerahan piagam penghargaan kepada 4 anggota baru.

"Selamat datang empat anggota baru Kodim 1625/Ngada, diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan maupun dalam keluarga. Kita sebagai aparat apabila ada konflik kita anggota Kodim sebagai penengah dan netral menyikapi setiap persoalan yang terjadi," tegas Letkol Inf Made Putra.

Letkol Made Putra berharap agar anggota baru untuk menyesuaikan diri ke Koramil masing-masing dan meminimalisir setiap persoalan untuk menghindari setiap gejolak di wilayah binaan masing-masing.

Askot PSSI Kupang Gelar Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 antar Klub di Kota Kupang, Simak YUK

"Saya sebagai komandan kodim 1625/Ngada berharap agar anggota baru setelah menerima skep Babinsa segera menyesuaikan diri kekoramil masing-masing," jelasnya.

Ia mengharapkan agar selalu setia dalam menjalankan tugas dan bertanggungjawab pada setiap pekerjaan yang diberikan.

"Harapan saya, Babinsa harus menguasai wilayah apabila ada gejolak kita sebagai babinsa meminimalisir setiap persoalan sedini mungkin sehingga tidak bergejolak yang lebih besar dan saya berharap agar cepat disesuaikan dengan masyarakat diwilayah binaan masing-masing," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved