Lima Tahun Senam Ling Tien Kung di Maumere Sehatkan Anggota

Senam terapi kesehatan Ling Tien Kung yang hadir sejak lima tahun lalu di Sasana Anggrek Kota Maumere, Pulau Flores berkembang bagus.

Lima Tahun Senam Ling Tien Kung di Maumere Sehatkan Anggota
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Pelepasan balon udara menandai perayaan HUT ke-5 Sasana Ling Tien Kung Anggrek Maumere, di Pulau Flores, Sabtu (16/11/2019) di Halaman Kantor Bupati Sikka. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Senam terapi kesehatan Ling Tien Kung yang hadir sejak lima tahun lalu di Sasana Anggrek Kota Maumere, Pulau Flores berkembang bagus.

Banyak anggota menderita sakit stroke dan sakit lainnya mendapatkan kemajuan perubahan fisik dan kesembuhan. Beberapa komunitas baru muncul dengan anggota mencapai 150-an orang.

Hari Sabtu (16/11/2019) pagi, Sasana Ling Tien Kung Anggrek, sasana pertama di Maumere merayakan ulang tahun kelima. Puluhan anggota hadir dalam sukacita di halaman Kantor Bupati Jalan El Tari Kota Maumere. Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara mewarnai perayaan itu.

Umat Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong Sambut Pastor Paroki Baru Secara Adat Manggarai

Pendiri Sasana Ling Tien Kung Anggrek Maumere, Yohanes Wirawan Ruslie (64) mengakui anggotanya yang mengalami stroke dan sakit lain mengalami kesembuhan atau kemajuan dalam kesehatanya

Senam terapi ini, diakui Yohanes bermula dari sakit stroke (tubuh mati sebelah) dideritanya sekitar lima tahun lalu di Surabaya. Ia dirawat dua minggu di RS Surabaya.

BREAKING NEWS : Geger ! Pelajar Ditemukan Tewas Gantung Diri di Sikka

"Awalnya saya juga tidak intens, tetapi setelah kejadian (stroke) saya mulai intens. Sekarang, kondisi saya jauh lebih sehat. Banyak teman-teman juga merasakan manfaat gerakan senam terapi ini," ujar Yohanes.

Yohanes menerangkan, banyak gerakan dalam senam terapi dimulai dengan pemanasan kemudian cas (pengisian baterai). Tubuh manusia diibaratkan dengan mobil. Jikalau `accu' (baterei) lemah, tidak mampu menghidupkan kendaraan. Begitu pula manusia, harus sering distrum

Pada manusia, posisi positif (accu) terletak pada anus dan negatif di pusat. Gerakan pengisian accu, kemudian membuka jendela langit, supaya accu selalu kencang.

Yohanes menuturkan, senam terapi secara teratur memberikan efek positif. Dia menyebut anggota sasana yang paling tua, Rusli (84) dan dan Romo Sirilius. Mengikuti senam terapi setahun, kesehatan mereka mengalami perubahan yang besar.

"Motivasi saya mendirikan Lieng Tien Kung, sesuai visi Lieng Tien Kung iklas berbagi membuat masyarakat sehat. Kita akan gembira kalau berkat yang kita dapatkan dibagikan kepada orang lain," imbuh Yohanes.

Ia mengatakan, tak ada syarat yang berat menjadi anggota. Paling utama kemauan bergabung dan berlatif rutin. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved