Pemdes Renduwawo Adakan Pelatihan Penguatan Kapasitas, Simak Tujuannya

Pemerintah Desa Renduwawo mengadakan pelatihan penguatan kapasitas bagi sejumlah aparat desa. Pelatihan digelar selama dua hari sejak

Pemdes Renduwawo Adakan Pelatihan Penguatan Kapasitas,  Simak Tujuannya
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan Ket:
Suasana pelatihan penguatan kapasitas bagi aparat Desa di Renduwawo Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pemerintah Desa Renduwawo mengadakan pelatihan penguatan kapasitas bagi sejumlah aparat desa.

Pelatihan digelar selama dua hari sejak, Jumat (15/11/2019) hingga Sabtu (16/11/2019) bertempat di Aula Kantor Desa Renduwawo Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo.

Kepala Desa Renduwawo, Teodorus Aru, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, tujuan Kegiatan pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi aparat pemerintahan desa dalam pelaksanaan pembangunan di desa.

Selain itu, dapat mengetahui tupoksi dari masing-masing aparatur desa, sehingga dalam menjalankan tugas dilakukan secara bertanggung jawab.

Berikut Nama Putra dan Putri NTT Tahun 2019 Beserta Gelarnya

"Peserta yang hadir ada 13 orang, yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris, seluruh aparat desa lainnya, termasuk operator desa," jelas Teodorus.

Teodorus menjelaskan yang memberikan materi adalah pejabat dari Setda Nagekeo termasuk Camat Aesesa Selatan.

Adik Bomber Maung Bandung Instagramnya Diserbu Bobotoh, Diajak Gabung Persib Bandung, Info

"Yang memberi pelatihan, yaitu; Sekretaris Inspektorat dan auditor pertama, dengan materi pengawasan pengelolaan keuangan desa, Camat Aesesa Selatan, dengan tema; susunan organisasi dan tata kerja Pemdes Renduwawo.
Kabid Dinas PMD, dengan tema administrasi Pemdes Renduwawo," jelas Teodorus.

Ia menjelaskan hari terakhir diberi pelatihan oleh Pendamping Desa dan Pelatihan SISKEUDES.

Ia mengharapkan agar pelatihan ini menjadi bekal bagi aparat desat dalam rangka memajukan pembangunan di Desa Renduwawo.

"Harapan dari saya agar denga kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kemapuan aparat atau pemerintahan desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik serta bertanggung jawab," harap Teodorus.

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved