Breaking News:

Ini Tujuan Dosen Prodi Matematika STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Pengabdian Masyarakat

Ini Tujuan Dosen Prodi Matematika STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Pengabdian masyarakat

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana Pengmas oleh Dosen Prodi Matematika STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Sabtu (16/11/2019). 

Ini Tujuan Dosen Prodi Matematika STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Pengabdian masyarakat

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sejumlah Dosen Program Studi Matematika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Citra Bakti Ngada mengadakan Pengabdian Masyarakat (Pengmas).

Pengmas dengan tema "Pembelajaran Matematika Asyik dan Menyenangkan Melalui Penerapan Software Matematika" itu diikuti oleh 22 guru Matematika dari 11 sekolah dari Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo.

Kadis TPHP Malaka Yustinus Nahak Bangga Olah Lahan Gratis Capai Target

Kegiatan ini dilaksanakan di STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Sabtu (16/11/2019).

Dosen Prodi Matematika STKIP Citra Bakti Ngada, Natalia Rosalina Rawa, M.Pd, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah mengajak guru agar mampu menguasai software matematika untuk menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0, dimana semua hal melibatkan teknologi.

Kodim 1618 TTU Bagikan 10.000 Liter Air Bersih Gratis kepada Warga Haumeniana

Natalia menyebutkan Software-softwate tersebut antara lain, Cabri II Plus, Wolfram Mathematics, Mathlab, Mapple, Adobe Flash, Geogebra,Microsoft Mathematics.

"Pada kesempatan tersebut disimulasikan penerapan software matematika yang disesuaikan dengan bidang kajian matematika yang lebih dikhususkan pada sofware matematika pada jenjang pendidikan tingkat SMA yakni geogebra (bidang kajian: geometri) dan microsoft mathematics (bidang kajian:kalkulus, statistik, trigonometeri dan aljabar linear)," jelas Natalia.

Seorang guru Matematika dari SMA Negeri 1 Aimere, Maria Yasinta Milo, S. Pd menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya dan juga peserta lain, karena software-sofware tersebut memudahkan dalam memecahkan masalah matematika dengan cepat dan tepat sehingga penyusunan soal matematika yang awalnya membutuhkan waktu lama kini lebih cepat daripada sebelumnya.

Maria mengatakan dengan adanya sofware tersebut guru mampu memberikan soal secara spontanitas di dalam kelas untuk melatih siswa memecahkan masalah.

Ia mengapresiasi dan berharap kegiatan yang disuguhkan lembaga STKIP Citra Bakti selalu menghadirkan kegiatan yang penuh inovasi dan kreatif. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved