Persib Bangkit, Robert Alberts Optimis Maung Bandung Terus Raih Kemenangan , Ini Daftar Kemenangan

Persib Bangkit, Robert Alberts Optimis Maung Bandung Terus Raih Kemenangan , Ini Daftar Kemenangan

Persib Bangkit, Robert Alberts Optimis Maung Bandung Terus Raih Kemenangan , Ini Daftar Kemenangan
PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Robert Alberts berbincang dengan Esteban Vizcarra 

Persib Bangkit, Robert Alberts Optimis Maung Bandung Terus Raih Kemenangan , Ini Daftar Kemenangan  

POS KUPANG.COM -- Persib Bandung kini kokoh di peringkat enam klasemen sementara setelah secara meyakinkan menundukan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) lalu.

Kemenangan demi kemenangan Maung Bandung membuat para suporter dan manajemen semakin optmis bahkan Persib akan terus menanjak ke papan atas.

Dikutip dari Persib.co.id, Tim Persib Bandung menatap sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2019 dengan penuh optimisme. Kemenangan demi kemenangan yang diraih di putaran kedua ini menjadi sinyal bahwa Maung Bandung kini telah bangkit. 

Pelatih Robert Alberts pun menegaskan, timnya akan terus berjuang melanjutkan tren positif ini. Tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, Maung Bandung siap mencatat kemenangan di laga-laga berikutnya.

Omid Nazari dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019).
Omid Nazari dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). ((Tribun Jabar/Deni Denaswara))

"Mari kami buat menjadi tujuh (laga tak terkalahkan), delapan dan selanjutnya," kata Robert.

Optimisme yang diungkapkan pelatih asal Belanda itu tidaklah berlebihan. Pasalnya, grafik penampilan PERSIB  saat ini sedang menanjak setelah sempat terseok-seok di putaran pertama.

Ruben Onsu Bantah Tuduhan Gunakan Pesugihan,Ayah Betrand Peto Makanan Gue Dibawa Pulang Masih Enak!

BTP Bakal Jadi Pimpinan BUMN, Novel Bamukmin Sebut Ahok Produk Gagal, Ini Sindiran Yunarto Wijaya

Krisdayanti Akhirnya Ngaku Hamil Duluan, Sebut Suaminya Selingkuhan,Raul Lemos Sesal Sebut Ini

Betrand Peto Tak Sopan Pada Tya Ariestya , Ini yang Dilakukan Hingga Sarwendah Harus Minta Maaf

Pangeran Biru pun terus memperbaiki posisinya di klasemen setelah berhasil meraup 21 poin dari 10 laga terakhir.  Di awal paruh musim ini, Persib  hanya bermain imbang dengan Tira Persikabo (1-1) dan Semen Padang (1-1). Supardi cs kemudian mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 dan kalah dari Madura United 1-2. 

Di laga berikutnya, Maung Bandung sukses menggulung Persebaya Surabaya (4-1), imbang di kandang Bhayangkara FC (0-0), menang atas Persija Jakarta 2-0, Kalteng Putra 2-0, PSIS Semarang 2-1, dan menundukkan Arema FC 3-0. 

Persib Bandung saat sukses menggulung Persipura Jayapura 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 23 September 2019. Klasemen Liga 1 2019 memasuki pekan ke-27, Persib Bandung merangsek naik, setelah kalahkan Arema FC dengan skor 3-0. 
Persib Bandung saat sukses menggulung Persipura Jayapura 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 23 September 2019. Klasemen Liga 1 2019 memasuki pekan ke-27, Persib Bandung merangsek naik, setelah kalahkan Arema FC dengan skor 3-0.  (PERSIB.CO.ID)

Daftar Kemenangan beruntun

Kemenangan atas Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 12 November 2019 kemarin pun terasa istimewa. Pasalnya, itu adalah kemenangan keempat PERSIB secara beruntun musim ini atau yang terbaik sejak format Liga 1 2017. 

Pada musim 2017, Persib hanya mampu mencatat tiga kemenangan beruntun, yakni  saat menjamu Sriwijaya FC (2-0), unggul 1-0 di kandang Persegres Gresik, dan mengalahkan Persipura 1-0 di Bandung.  Pada musim 2018, PERSIB pun mencetak tiga kemenangan beruntun. 

Yaitu menang 4-3 di kandang Persebaya, unggul 3-2 di kandang Tira Persikabo dan menang 2-0 saat menjamu Sriwijaya FC.

Namun, empat kemenangan beruntun yang diraih skuat asuhan Robert kemarin bukan yang terbaik. Pada musim 2009,  PERSIB pernah menorehkan rekor lima kemenangan beruntun, yakni mengalahkan Persiba Balikpapan (2-1), Bontang (2 -1), Sriiwijaya FC (3-2), Persita Tangerang (2 -4) dan PSIS Semarang (2-0). 

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved