Angin Kencang di Sumba

BPBD Sumba Timur Verifikasi dan Beri Bantuan Bagi Korban Rumah Ambruk di Kondamara

Tim BPBD Sumba Timur Verifikasi dan Beri Bantuan Bagi Korban Rumah Ambruk di Desa Kondamara

BPBD Sumba Timur Verifikasi dan Beri Bantuan Bagi Korban Rumah Ambruk di Kondamara
ISTIMEWA
Salah satu rumah warga yang terlihat roboh diterpa angin kencang 

Tim BPBD Sumba Timur Verifikasi dan Beri Bantuan Bagi Korban Rumah Ambruk di Desa Kondamara

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Menurut Informasi ada sejumlah unit rumah milik warga di Desa Kondamara, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur rusak diterpa angin kencang disertai hujan, Rabu (13/11/2019) siang.

Akibat bencana tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diprakirakan oleh masing-masing korban mencapai puluhan juta rupiah.

Dua Rumah Warga di Kondamara, Sumba Timur Ambruk Korban Mengungsi ke Rumah Keluarga

Karena rumah mereka rusak akibat terkena bencana itu, para korban saat ini sudah mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Sumba Timur, Simon Petrus menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis (14/11/2019) sore.

Simon mengatakan, pihaknya belum turun melakukan verifikasi lapangan sehingga belum mengetahui secara pasti nama-nama korban pemilik rumah dan juga jumlah kerugian.

BREAKING NEWS: Dua Rumah Warga di Kondamara, Sumba Timur Roboh Diterpa Angin Kencang

Simon mengatakan, berdasarkan laporan informasi yang diperoleh pihaknya ada dua unit rumah milik warga Kondamara yang rusak. Rusaknya kedua unit rumah itu akibat dilanda bencana angin kencang disertai hujan, Rabu (13/11/2019) siang.

"Laporan berdasarkan WA 2 unit, kejadian Tgl 13 Nov. 2019. Penyebab hujan disertai angin kencang. Tim teknis BPBD belum turun lokasi untuk verifikasi lapangan karena tadi tidak jadi karena sibuk sidang yang sangat penting,"jelas Simon.

Dikatakan Simon, rencana, Jumat (15/11/2019) Tim Teknis BPBD akan turun melakukab verifikasi sekaligus memberikan bantuan emergensy berupa beras, minya goreng, mie instan, terpal, gula dan lain sebagainya.

Sedangkan terkait bantuan material bahan bangunan untuk para korban, masih menunggu hasil verifikasi nanti hasilnya baru diketahui apakah layak diberikan bantuan material untuk selanjutnya diproses untuk secepatnya diberikan bantuan itu kepada para korban. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved