Lantamal VII Kupang Gelar Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan

Pihak Lantamal VII Kupang Melaksanakan Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan

Lantamal VII Kupang Gelar Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan
POS-KUPANG.COM/DISPEN LANTAMAL VII
Upacara tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan 2019 dari KRI Karel Satsuitubun, Senin (11/11/2019). 

Pihak Lantamal VII Kupang Melaksanakan Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pangkalan Utama TNI Agkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar upacara tabur bunga di laut untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2019. Acara tabur bunga tersebut juga diikuti oleh segenap Forkopimda NTT.

Dalam upacara yang digelar dari atas KRI Karel Satsuitubun di Perairan Teluk Kupang pada Senin (11/11/2019) pagi tersebut, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa bertindak sebagai inspektur upacara.

Hari Ini Rapat Persiapan Pendaftaran CPNS 2019 di Manggarai Barat, Ini Agenda yang Dibahas

Danlantamal VII mengawali acara tabur bunga dengan melemparkan krans bunga warna merah putih ke laut. Prosesi tersebut kemudian diikuti dengan penaburan bunga oleh peserta yang berada di kapal perang tersebut.

Danlantamal dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara tabur bunga tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membela negara.

Bersiap-siap, 14 November 2019 Mulai Buka Pendaftaran Testing CPNS di Manggarai Barat

Selain itu, katanya, juga dengan tema "aku pahlawan masa kini" memberi makna berbeda terutama untuk masyarakat dan generasi milenial agar dapat mengukir prestasi dan melakukan yang terbaik bagi NTT, bangsa dan negara.

"Hari pahlawan yang kita peringati para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan negara," ungkap Laksma Kompiang kepada wartawan.

Selain itu, ia juga berharap agar makna hari pahlawan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bersama oleh prajurit dan masyarakat untuk mendukung pembangunan provinsi NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved