Ini Pesan Wakapolda NTT Kepada Siswa SMA Negeri 11 Kupang

Wakapolda NTT dalam safari kamtibmas di SMA Negeri 11 Kota Kupang meminta kepada siswa untuk menjaga karakter patuh hukum sejak dini

Ini Pesan Wakapolda NTT Kepada Siswa SMA Negeri 11 Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johny Asadoma saat memotivasi para siswa dalam kegiatan Safari Kamtibmas di SMA Negeri 11 Kupang pada Selasa (12/11/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakapolda NTT Brigjen Pol Dr Johannis Asadoma saat melakukan safari Kamtibmas di sekolah tersebut, Selasa (12/11/2019) pagi meminta kepada siswa SMA Negeri 11 Kota Kupang agar menjaga karakter patuh hukum sejak dini.

Wakapolda juga memberikan  'bocoran' bagaimana menjadi anggota polisi dari

Safari kamtibmas di sekolah tersebut berlangsung di halaman tengah SMA Negeri 11 di Jalan Fetor Funay Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang sejak pukul 07.00 Wita.

Dalam kegiatan safari tersebut, Wakapolda NTT melakukan tatap muka dengan 236 siswa yang didampingi kepala sekolah dan para guru sekolah tersebut.

Futsal NTT Masuk Babak 32 Besar dalam Popnas Korpri XV

Seluruh siswa dalam kesempatan tersebut tampak mengenakan selendang adat. Sementara para guru juga mengenakan sarung daerah.

"Agar dapat menjadi anggota polisi, siswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," katanya.
Putra Flobamorata ini mengingatkan kepada siswa agar meningkatkan kemampuan fisik dengan olahraga baik itu olahraga lari maupun olahraga fisik lainnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar siswa menjaga kesehatan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan obat obatan serta menguasai ilmu pengetahuan.

"Untuk jadi polisi, kita tidak boleh buta warna, paru paru harus bersih dan sehat, jangan minum miras dan menguasai pengetahuan. Dan untuk memiliki pengetahuan umum maka harus baca banyak," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga merupakan Ketua Pertina itu mengingatkan kepada para siswa untuk membangun karakter patuh hukum sejak dini.

Hal tersebut berlaku baik untuk hukum tertulis maupun hukum yang tidak tertulis.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved