Di Ende Masih Ada Warga yang Buang Hajat di Pantai, Ini Kata Lurah Mbongawani, Hasan

Di Ende masih ada warga yang buang hajat di Pantai, ini kata Lurah Mbongawani, Hasan

Di Ende Masih Ada Warga yang Buang Hajat di Pantai, Ini Kata Lurah Mbongawani, Hasan
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kondisi Pantai Ende Tampak Dalam Kondisi Kotor, Selasa (12/11/2019). 

Di Ende masih ada warga yang buang hajat di Pantai, ini kata Lurah Mbongawani, Hasan

POS-KUPANG.COM | ENDE - Meskipun di sepanjang Pantai Mbongawani, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende ditemukan jamban atau WC namun masih ada oknum warga yang membuang hajat di pinggir pantai.

Hal ini seperti yang terpantau Pos-Kupang.Com, Selasa (12/11/2019) ketika mengamati kondisi Pantai Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.

Kesbangpol TTS Pantau Dua Warga Diduga Simpatisan HTI

Pantuan Pos-Kupang.Com, sekitar pukul 10.00 Wita tampak seorang pria tanpa malu-malu menuju ke pinggir pantai yang ada di depan Pasar Mbongawani dan saat tiba di pantai pria tersebut lantas duduk di pantai langsung mengangkat kain dan membuang hajat.

Seusai membuang hajat yang bersangkutan berjalan kembali ke arah Pasar Mbongawani tanpa ada rasa malu dengan warga maupun pengunjung pasar yang sedang berada di pinggir pantai.

Lurah Mbongawani, Hasan yang dikonfirmasi soal perilaku warga mengatakan bahwa pihaknya menduga bahwa yang membuang hajat di Pantai Mbongawani bukan warga Kelurahan Mbongawani karena secara umum warga di Kelurahan Mbongawani telah memiliki jamban atau WC.

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Berbagi Kasih dengan Veteran

"Kalau warga Mbongawani rasanya tidak mungkin karena rata-rata warga di kelurahan tersebut sudah memiliki WC termasuk mereka yang ada di pinggir pantai. Yang buang hajat bisa saja pengunjung pasar," kata Hasan.

Hasan mengatakan bahkan bagi warga di pinggir pantai selain memiliki WC atau jamban di setiap rumah juga telah dibangun MCK plus di dekat Pasar Mbongawani.

MCK plus tersebut selain diperuntukan bagi warga di pinggir pantai juga untuk warga atau pengunjung pasar sehingga dengan demikian warga diharapkan tidak lagi membuang hajat di pinggir pantai.

Warga Kelurahan Mbongawani, Fatma mengatakan bahwa rata-rata warga di kelurahan tersebut telah memiliki WC atau jamban sehingga dengan demikian warga tidak lagi membuang hajat di pinggir pantai.

"Iya pak kami ada WC dan ada juga WC umum di dekat pasar," kata Fatma.

Fatma mengatakan WC yang ada memang dibangun secara darurat mengingat lokasi tanah miliki PT Pelindo.

Pantauan Pos-Kupang.Com, di sepanjang pantai rata-rata warga memiliki WC meskipun masih sederhana.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, drg Munafatma yang hendak dikonfirmasi tidak berada di tempat sedang dalam urusan dinas di Jakarta. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved