Hasil Lengkap Pesparani Tingkat Kota Kupang, Simak Rangkaian Pembuka Hingga Penutup

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Kota Kupang telah berakhir.

Hasil Lengkap Pesparani Tingkat Kota Kupang, Simak Rangkaian Pembuka Hingga Penutup
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Pengumuman hasil Pesparani Katolik tingkat Kota Kupang di Aula Gereja St. Maria Assumpta Kota Kupang, Jumat (8/11/2019). 

Hasil Lengkap Pesparani Tingkat Kota Kupang, Simak Meriahnya Rangkaian Pembuka hingga Penutup

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Kota Kupang telah berakhir. Penutupan Pesparani berlangsung di Aula Gereja St. Maria Assumpta Kota Kupang, Jumat (8/11/2019).

Pesparani tingkat Kota Kupang terbilang istimewa, karena perdana diadakan dan menyongsong Pesparani tingkat Provinsi yang diadakan Mei 2020 dan Pesparani Nasional Oktober 2020.

Rangkaian Pesparani tingkat Kota Kupang dimulai Selasa (5/11/2019) diawali dengan acara pelepasan oleh Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man di Balai Wali Kota Kupang.

Sebanyak 1.459 Peserta Pesparani didampingi para pembina, Pastor Paroki dan Pastor rekan, Camat dan Lurah dari wilayah mereka masing-masing melakukan pawai dari Balai Wali Kota Kupang menuju Gereja St. Maria Assumpta, tempat berlangsungnya Pesparani.

Nuansa budaya NTT tampak dalam rangkaian pembukaan Pesparani, para peserta tampil gagah dan anggun mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di NTT. Selanjutnya para peserta diterima dengan seremoni adat Natoni di halaman Gereja St. Maria Assumpta.

Menariknya umat lintas agama terlibat menyukseskan rangkaian Pesparani. Mereka mengiringi para peserta Pesparani dengan saat pawai. Tidak hanya mereka juga terlibat menjaga ketertiban selama berlangsungnya Pesparani.

Pesparani Bukan Sekedar Pesta

Romo Dus Duka, Vikjen Keuskupan Agung Kupang usai menerima peserta Pesparani di halaman Gereja St. Maria Assumpta mengingatkan Pesparani bukan sekedar ajang pesta. Lebih dari itu, Pesparani merupakan wadah pembinaan iman umat.

Ia katakan, Pesparani tingkat Kota Kupang ini merupakan momen untuk menghidupkan kembali semangat umat dalam liturgi sehingga umat dapat terlibat aktif dan memahami lagu-lagu yang dipakai dalam liturgi Gereja Katolik.

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved