Kejari TTU Perpanjang Masa Tahanan Kades Manamas Maksimus Elu, Simak Info

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) memperpanjang masa penahanan terhadap dua tersangka

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasi Pidsus Kejari TTU, Noven Bulan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) memperpanjang masa penahanan terhadap dua tersangka kasus korupsi dana desa di Desa Manamas, Kecamatan Bikomi Nilulat.

Kedua tersangka itu yakni Kepala Desa (Kades) Manamas, Maksimus Elu dan bendaharanya Maksimus Elu Bobo. Masa penahanan kedua tersangka itu diperpanjang 40 hari kedepan karena masa penahanan sebelumnya telah selesai.

Kasi Pidsus Kejari TTU, Noven Bulan mnegatakan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya beberapa waktu yang lalu.

"Masa penahanan terhadap dua tersangka korupsi dana desa di Desa Manamas kami perpanjang 40 hari kedepan," ungkapnya.

Ini Janji Bek Persib Bandung Fabiano Beltram untuk Indonesia setelah Jadi WNI, Info

Coklat Kelor Jadi Rebutan, Coklat GAURA, SOPHIA & Teh Kelor Timor Moringa dipromosikan di WTM London

Noven mengungkapakan, perpanjangan masa penahanan kedua tersangka itu dilakukan sambil menunggu pemberkasan untuk nantinya dilimpahkan ke pengadilan tipikor di Kupang.

"Kita perpanjangan masa penahanan karena masih lakukan pemberkasan. Mungkin akhir bulan ini atau awal bulan depan kita sudah bisa limpahkan berkasnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kades Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Maksimus Elu ditahan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) TTU, Selasa (15/10/2019).

Maksimus Elu ditahan bersama dengan salah seorang tersangka lainnya bernama Maksimus Elu Bobo, yang berperan sebagai bendahara desa di desa itu.

Keduanya ditahan oleh jaksa karena diduga kuat terlibat dalam sejumlah proyek di desa tersebut. Sejumlah proyek itu dikerjakan menggunakan dana desa pada tahun anggaran 2017 dan 2018. (mm)

n

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved