‘Talk Show Public Speaking’ Unipa Digandrungi Mahasiswa dan Pelajar Maumere

Ratusan mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) dan pelajar SMA/SMK di Kota Maumere mengikuti Talk Show Public Speaking

‘Talk Show Public Speaking’  Unipa  Digandrungi  Mahasiswa dan Pelajar  Maumere
POS KUPANG/EUGINIUS
Peserta talk show foto bersama narasumber, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka dan para dosen dalam talk show public speaking, Kamis (7/11/2019) di Auditorium Nusa Nipa, Maumere, Pulau Flores. 

 ‘Talk Show Public Speaking’  Unipa  Digandrungi  Mahasiswa dan Pelajar  Maumere

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Ratusan mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) dan pelajar SMA/SMK  di Kota Maumere  mengikuti Talk Show Public Speaking, Kamis (7/11/2019) di Auditorium Nusa Nipa, Maumere, Pulau Flores.

Talk show  mengusung tema ‘Best Speaker to be the Leader’  diselenggarakan  Himpunan Mahasiswa ilmu Komunikasi (Himakom) Unipa.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unipa, Mayelus Dori Bastian, M.A kepada Pos-Kupang.com menjelaskan, talk show ini menghadirkan praktisi public speaking, Dr.Jonas K.G.D.Gobang, M.A, dan Intan Mustafa, M.Ikom,  pengajar  Ilmu Komunikasi Unipa sebagai narasumber.

Mereka   bergantian memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta  tentang  berbicara di depan publik, bersikap dan tips-tips mengatasi hambatan  berbicara di depan publik.

“Kegiatan ini  untuk mengembangkan kemampuan dan  kepercayaan diri pelajar agar   memiliki   kemampuan berbicara di depan publik. Mereka perlu belajar untuk menguasai keterampilan ini, karena mereka adalah generasi yang kelak akan menjadi pemimpin,” kata Mayelus.

Rektor Unipa, Dr.Ir.Angelinus Vincentius, M.Si,  mengatakan semua orang membutuhkan kemampuan berbicara di depan publik yang baik. Apa pun profesi  dan pekerjaan, apa pun bidang kita selalu ada keperluan untuk berbicara di depan umum.

Ia mencontohka Presiden RI pertama, Ir.Soekarno sebagai orator ulung, meskipun ia seorang insinyur

Turut hadir dalam acara ini  Wakil Rektor III Unipa, Hermus Hero, M.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ibu Maria Cahyani Idong, para dosen Unipa dan  BEM Fakultas.

Dansatgas Bangga Bisa Bersinergi dengan RS Siloam dan Pos Kupang

Pilkades Di Ende Bukan Karena Emosional Tetapi Kemampuan

Talk show dimoderatori Maria Yosephine Desire,M.Ikom ini dihibur oleh Himakom Akustik dan Teater Gesit asuhan Yosep N. Yoli. Ada pula sajian tari kreasi ‘Gireng Gemu’ dari Himakom Dancer dan pembagian voucher minuman gratis bagi peserta yang aktif.(laporan wartawan pos-kupang.com, eginius  mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved