REI NTT Berjuang Sejahterakan Masyarakat Melalui Penyediaan Perumahan Pemprov NTT

saat ketersedian rumah layak huni merupakan salah satu indikator mengukur tingkat kemiskinan di suatu daerah.

REI NTT Berjuang Sejahterakan Masyarakat Melalui Penyediaan Perumahan Pemprov NTT
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Ketua DPD REI NTT bersama Karo Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu dalam Musda VIII DPD REI NTT di Hotel Aston Kota Kupang, Kamis (7/11/2019). 

REI NTT Berjuang Sejahterakan Masyarakat Melalui Penyediaan Perumahan Pemprov NTT 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama DPD REI NTT bertekad mensejahterakan masyarakat melalui penyediaan perumahan layak huni.

Hal itu disampaikan oleh Marius Jelamu, Selaku Karo Humas dan Protokol Setda NTT dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII DPD REI NTT di Hotel Aston, Kota Kupang, Kamis (7/11/2019).

Marius mengatakan, saat ketersedian rumah layak huni merupakan salah satu indikator mengukur tingkat kemiskinan di suatu daerah.

Saat ini, kata Marius, NTT menempati peringkat ke 3 Provinsi termiskin di Indonesia, sementara kebutuhan akan perumahan di NTT mencapai 95.035 dan rumah tidak layak huni mencapai 430 ribu.

Marius mengapresiasi kehadiran sejumlah unsur pimpinan DPP REI dan para Ketua DPD REI dari berbagai Provinsi dalam Musda VIII yang bertajuk 'Menyejahterakan Masyarakat Melalui Penyediaan Perumahan' tersebut.

Marius katakan, REI berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi NTT, oleh karena itu Pemerintah Provinsi NTT memberi apresiasi.

"REI punya kesempatan untuk berkontribusi lebih lagi karena kita tahu bahwa rumah merupakan kebutuhan dasar dan pemerintah sangat mendukung hal itu," jelas Marius.

Dikatakannya, upaya menyejahterakan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah, tetapi banyak pihak termasuk REI Daerah maupun Pusat.

Menurut Marius Pemerintah akan membantu upaya REI NTT menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat. Karena itu, lanjutnya, pihaknya akan menyediakan waktu, usai rapat kerja nasional di Bogor (13/11/2019), agar DPD REI NTT dapat bertemu langsung dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Cek Zodiak Pasanganmu! Apakah Doi Termasuk dalam Deretan Zodiak Paling Bertanggung jawab?

Pesan Rahasia Presiden Jokowi Terhadap Pelukan Surya Paloh & Sohibul, Diungkap Pengamat

"Pemerintah NTT tentunya memberikan apresiasi kepada DPD REI NTT, karena sudah membangun lebih dari 10.000 dalam rentang waktu tiga tahun terakhir ini," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved