Pemkab Lembata Buka 141 Formasi CPNS dan PPPK

Berdasarkan keputusan Menpan RB Nomor 839 tanggal 27 September 2019, pemerintah pusat telah mengalokasikan formasi CPNS di lingkungan Pemerintah

Pemkab Lembata Buka 141 Formasi CPNS dan PPPK
pos kupang.com/ricko wawo
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur didampingi Penjabat Sekda Anthanasius Aur Amuntoda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA- Berdasarkan keputusan Menpan RB Nomor 839 tanggal 27 September 2019, pemerintah pusat telah mengalokasikan formasi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata, sebanyak 141 formasi.

Formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 80 formasi, tenaga kesehatan 36 formasi. Sementara 25 formasi sisanya diisi tenaga teknis lainnya.

Informasi ini disampaikan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, melalui Penjabat Sekda, Anthanasius Amuntoda, di gedung DPRD Lembata Rabu (06/11/19), menjawabi pertanyaan Fraksi Kebangkitan Bangsa dalam pemandangan umum fraksi sehari sebelumnya.

Amuntoda menjelaskan, sebanyak 141 formasi CPNS yang telah diputuskan Kementerian PAN RB tersebut, adalah separuh dari usulan oleh Pemkab Lembata, 24 Juni 2019 lalu, yaitu sebesar 352 formasi atau 30 persen dari total usulan sebanyak 1.172.

Tarian Massal Semarakan Pembukaan Sidang MPH Dan MPL Sumba Tengah

Dari total usulan tersebut, sebanyak 820 formasi diusulkan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), atau 70 Persen dari total usulan.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019, dia menyampaikan bahwa, saat ini sedang dilakukan penyesuaian-penyesuaian dalam aplikasi SSCASN BKN dan akan diumumkan melalui portal: https.//sscasn.go.id pada kesempatan pertama.

Informasi tambahan, terkait tahapan seleksi CPNS formasi 2019, bahwa sampai dengan akhir 2019, tahapan yang dilewati hanya meliputi tahapan pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi dan masa sanggah. *)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved