Meriah, Rangkaian Gelaran RSIA Dedari Kupang 3th Family Festival

Selain dalam talkshow, peserta yang terdiri dari ibu-anak tampak antusias dalam berbagai lomba yang dilaksanakan.

Meriah, Rangkaian Gelaran RSIA Dedari  Kupang 3th Family Festival
POS KUPANG/RYAN NONG
Dedari Family Festival ke-3 tahun 2019 di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Sabtu (19/10/2019) 

Meriah, Rangkaian Gelaran RSIA Dedari 3th Family Festival

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Dedari Kupang menggelar Dedari 3th Family Festival. Rangkaian festival ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Oepoi Kota Kupang, Sabtu (19/10/2019) berlangsung meriah.

Rangkaian kegiatan festival yang dimulai pada pukul 09.00 Wita dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man.

Dalam sambutannya, wakil walikota menekankan pentingnya peran keluarga dalam mengawal tumbuh kembang anak.

Sekira 1000an peserta hadir dalam festival tersebut. Peserta terdiri dari ibu hamil, ibu menyusui serta para guru TK, SD, SMP dan SMA di Kota Kupang.

Ketua Panitia Pelaksana Dedari Family Festival Damita Palalangan Amd.Keb., SKM., M.Hum kepada POS-KUPANG.COM mengatakan festival dengan tajuk "Dedari Family Festival" ini akan digelar selama sehari penuh, dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga 20.00 Wita.

Damita mengatakan, latar belakang festival dilaksanakan untuk menyadarkan dan mengkampanyekan peran penting keluarga dalam kehidupan bersama. Keluarga, jelasnya merupakan pondasi utama dalam kehidupan bersama, termasuk untuk pembangunan sosial dan kemasyarakatan serta berbangsa dan bernegara.

Rangkaian kegiatan festival terdiri dari talkshow dan aneka lomba.

Talkshow kesehatan mengangkat tema "tumbuh kembang anak menentukan masa depan bangsa" menghadirkan keynote speaker Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man. Selain itu juga menghadirkan Dr. dr. Simplicia M. Anggrahini, Sp.A,IBCLC yang membawakan materi Tumbuh Kembang Anak; dr. Dewa Putu Sahadewa, Sp.OG (k) yang membawakan Kesehatan Reproduksi Anak dan Remaja; serta dr. D.A.P. Shinta Widari, Sp.KJ, MARS yang membawakan materi Hypnoparenting.

Kepada wartawan, Ketua Yayasan Dewantha Husada, dr. Dewa Putu Sahadewa, Sp.OG (k) menjelaskan bahwa Dedari Family Festival merupakan sebuah kegiatan rutin tahunan yang digelar dalam rangka ulang tahun RSIA Dedari. Untuk Dedari Family Festival 2019 diselenggarakan dengan konsep dan peserta yang lebih luas dari pelaksanaan sebelumnya dengan melibatkan para guru di Kota Kupang.

“Tujuannya ialah bahwa kita ingin memberikan inspirasi atau contoh bagi semua masyarakat tentang bagaimana membuat seorang anak dapat menjadi anak yang sehat, cerdas dan kreatif, baik melalui berbagai lomba dan juga talk show yang kita adakan,” katanya.

Selain dalam talkshow, peserta yang terdiri dari ibu-anak tampak antusias dalam berbagai lomba yang dilaksanakan.

Ramalan Cinta Bintang Besok Jumat 8 November 2019 Gemini Makin Cuek Virgo Galau Pisces Dicuekin Doi

Jalan Dalam Kota Ruteng dari Kumba, Bandara, Pitak & Mena Akan Diperbaikki

Perlombaan tersebut terdiri dari lomba fashion show ibu hamil, lomba bayi merangkak lomba mewarnai anak anak, lomba ayah merias anak perempuan, lomba dance anak anak serta lomba lomba foto keluarga bahagia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved