Cegah Buang Hajat Sembarangan, Camat Ende Selatan Bentuk Buser Tinja

membentuk buser tinja yang bertugas untuk memantau adanya perilaku oknum warga yang kemungkinan membuang hajat

Cegah Buang Hajat Sembarangan, Camat Ende Selatan Bentuk Buser Tinja
Pos kupang.com/romualdus pius
camat ende selatan M Sahab 

Camat Ende Selatan Bentuk Buser Tinja

POS-KUPANG.COM|ENDE---Untuk mencegah perilaku oknum warga yang kerap membuang hajat atau tinja di pinggir pantai, Camat Ende Selatan, M Sahab membentuk buser tinja yang bertugas untuk memantau adanya perilaku oknum warga yang kemungkinan membuang hajat di sembrangan tempat terutama di pantai.

Camat Ende Selatan, M. Sahab mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (4/11/2019) di Ende.

Camat Sahab mengatakan bahwa meskipun saat ini perilaku oknum warga yang membuang hajat di sembrangan tempat terutama di pantai sudah berkurang namun demikian pihaknya tetap membentuk tim buser tinja.

“Secara umum memang sudah berkurang perilaku oknum warga yang membuang hajat sembrangan terutama di pinggir pantai namun demikian tidak menutup kemungkinan masih ada segelintir oknum,”kata Camat M Sahab.

Maka untuk mencegah adanya perilaku oknum pihak Kecamatan Ende Selatan membentuk tim buser tinja.
Tim buser tinja ujar Camat Sahab bertugas untuk memantau kemungkinan adanya oknum warga yang membuang tinja di pinggir pantai.

Dikatakan apabila ditemukan adanya oknum warga yang membuang hajat di pinggir pantai maka yang bersangkutan diberikan sanksi untuk memungut tinjanya sendiri dengan tangan kosong untuk dibawa ke WC umum yang telah tersedia di pinggir pantai.

Dengan adanya hukuman itu diharapkan menjadi efek jera bagi yang bersangkutan agar tidak membuang hajat di sembrangan tempat.

Intip ! Tak Seperti Yang Dibayangkan, Begini Keluh Kesah Pramugari Tentang Sisi Lain Pekerjaannya

Cobain 7 Kuliner Khas Lombok Untuk Sarapan Pagi Ini Saat Berkunjung ke Lombok

“Semua masyarakat dapat menjadi buser tinja karena mereka bisa memantau pergerakan oknum warga lainnya yang kemungkinan membuang tinja di pinggir pantai,”kata Camat M Sahab.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved