Turnamen Menembak Pistol Presisi Eksekutif, Tuan Rumah Boyong Piala Dansat Brimob Polda NTT

Turnamen Menembak Pistol Presisi Eksekutif, tuan rumah boyong piala Dansat Brimob Polda NTT

Turnamen Menembak Pistol Presisi Eksekutif, Tuan Rumah Boyong Piala Dansat Brimob Polda NTT
ISTIMEWA
Pemenang lomba Open Tournament Menembak Presisi Eksekutif Piala Dansat Brimob Polda NTT tahun 2019 usai penyerahan piala, Sabtu (2/11/2019). 

Turnamen Menembak Pistol Presisi Eksekutif, tuan rumah boyong piala Dansat Brimob Polda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dua atlet menembak dari Satuan Brimob Polda NTT tampil menjadi juara satu dan dua dalam turnamen terbuka Menembak Presisi Eksekutif Piala Dansat Brimob Polda NTT tahun 2019. Sedang juara tiga direbut atlet menembak dari Perbakin NTT.

Briptu Tomi Manu dari Satuan Brimob menjadi juara setelah mengumpulkan total nilai 182,5 dari sesi Lesan L dan Lesan Rapid. Sementara itu, Brigpol Barnabas Raja Pono yang juga berasal dari Satuan Brimob mengumpulkan total nilai 177 untuk menjadi juara dua. Sementara itu, Daniel Nggai A dari Perbakin mengumpulkan total nilai 176,1 dan berhak atas juara tiga.

2.000 Hektare Lahan Kering di Malaka Sudah Diolah, Ini Penjelasan Kadis TPHP Yustinus Nahak

Lomba Open tournament Pistol Presisi Eksekutif dalam rangka HuT Brimob Polri ke 74 dilaksanakan di Lapangan Tembak Brimob Polda NTT, Pasir Panjang Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, NTT pada Sabtu (2/11/2019).

Lomba yang dibuka secara resmi oleh Dansat Brimob Polda NTT, AKBP Ferdinand Maksi Pasule SIK itu diikuti oleh 71 penembak dari berbagai satuan Polri dan TNI yakni Brimob Polda NTT, SPN Polda NTT Kupang, Polres Kupang Kota, Polres Kupang Kabupaten, Polres Rote Ndao, Polda NTT, Ditlantas Polda NTT, Lanud El Tari, Paskhas El Tari, POM Lanud El Tari, Korem 161 Wirasakti, Yonif 743, Brigif Komodo. Selain itu ikut pula anggota Perbakin NTT.

TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Gandeng Warga Silawan Belu Budidaya Ikan Bandeng

Ketua Panitia AKP Gojal Putra Malemba SIP, SIK kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan rangkaian lomba menembak pistol open tournament dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Brimob Polri ke 74 pada tahun 2019. Sebelumnya, telah dilaksanakan rangkaian lomba menembak senapan angin.

Pria yang menjabat Wadan Den Gegana Sat Brimob Polda NTT ini mengatakan, tujuan lomba selain untuk merayakan HUT Brimob tetapi juga dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara sesama pegiat olahraga menembak di seluruh NTT dan sekaligus menyediakan wadah kompetisi yang baik untuk para penembak dari berbagai instansi di NTT.

Ia bersyukur dan mengapresiasi keikutsertaan peserta yang berasal dari Polri, TNI maupun Perbakin NTT.

"Hasil perlombaan tidak terlalu selisih jauh, kompetitif sekali, jadi secara kemampuan hampir sama tidak ada perbedaan terlalu jauh antara para atlet menembak," ujarnya terkait kualitas dan hasil pertandingan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berencana membuat event menembak selain event Piala Dansat Polda NTT sebagai event tahunan rutin.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menjawab tantangan sekaligus kebutuhan pengembangan olahraga menembak di NTT.

"Perkembangan olahraga menembak mengalami pertumbuhan yang bagus di NTT, tetapi pertumbuhan harus dibantu dengan event, sehingga teman teman bersemangat latihan. Kalau semakin setting event maka menembak pasti berkembang," tambahnya.

Ia menjelaskan, membangun dan menciptakan event-event menembak akan membantu membentuk atlet menembak masa depan yang berprestasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved