Breaking News:

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Warga Bangun Rumah Makam

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Warga Bangun Rumah Makam

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Satgas Yonif 131/BS saat bersama masyarakat membangun rumah makam di Desa Manusasi, Sabtu (2/11/2019). 

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Warga Bangun Rumah Makam

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Manunggal dengan rakyat, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu membangun rumah makam salah satu keluarga di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (02/11/2019).

Kegiatan tesebut dipimpin langsung oleh Kopda Wahyu bersama dengan timnya yaitu Praka Ali, Pratu Hasbil dan Prada Wayan serta bersama masyarakat Desa Manusasi.

Tak Bentuk Panitia Seleksi Presiden Jokowi Tunjuk Langsung Dewan Pengawas KPK, Siapa Saja?

Mereka bergotong royong membantu membangun rumah makam salah seorang warga binaan di desa tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

Yayasan KEHATI dan Yayasan Ayo Indonesia Latih Calon Entrepreuner Muda Manggarai

Danpos Manusasi Letda Inf Muliobri Prabudi menuturkan, selain melaksanakan pengamanan perbatasana, anggota Satgas juga harus dapat melaksanakan tugas kewilayahan yang berperan aktif mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk itu, kata Muliobri, dalam melaksanakan tugas pokoknya, diperlukan suatu sikap dan perilaku yang baik sehingga menimbulkan citra positif di masyarakat terutama di wilayah binaan Pos Manusasi.

"Banyak yang dilakukan agar bisa menimbulkan citra positif dimata masyarakat, salah satu dengan membangun rumah kuburan bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Adat Desa Manusasi Freddy Naif mengatakan, terima kasih kepada anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang sudah ingin membantu membangun rumah makam tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved