Kadis Kesehatan TTS Irene Atte: Jampersal yang Dikelola Dinas Kesehatan Lancar dan Aman

Kata Kadis Kesehatan TTS Irene Atte: Jampersal yang dikelola Dinas Kesehatan lancar dan aman

Kadis Kesehatan TTS Irene Atte: Jampersal yang Dikelola Dinas Kesehatan Lancar dan Aman
Pos kupang.com/dion kota
Kadis Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte 

Kata Kadis Kesehatan TTS Irene Atte: Jampersal yang dikelola Dinas Kesehatan lancar dan aman

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Dinas Kesehatan TTS, dr. Irene Atte mengatakan, untuk Jampersal yang dikelola Dinkes sejauh ini lancar dan tidak ada masalah.

Untuk membayar jasa para medis di 36 Puskesmas yang berada di Kabupaten TTS, tidak dibutuhkan adanya Perbup, yang terpenting seluruh administrasi guna pencairan Jampersal tersebut terpenuh maka hak para pemedis bisa dibayarkan.

Ini Data Hasil Pilkades Serentak di Kecamatan Borong dan Rana Mese Kabupaten Manggarai Timur

"Kalau di Dinas Kesehatan tidak perlu Perbup untuk mencairkan dana Jampersal yang bersumber dari DAK non fisik tersebut. Yang terpenting administrasinya lengkap, seperti partograf, kelas ibu hamil dan beberapa administrasi lainnya. Kalau sudah lengkap bisa kita bayarkan," ungkapnya.

Terpisah salah seorang bidan di Puskesmas Noebeba yang enggan namanya ditulis membenarkan jika selama ini Jampersalnya dibayarkan lancar setiap tiga bulan sekali.

Sebelum menerima jasa medis tersebut, biasanya para bidan akan memasukan administrasi berupa partograf, kelas ibu hamil dan laporan kegiatan lainnya yang berkaitan dengn ibu hamil, bersalin dan pasca melahirkan ke Dinas Kesehatan. Jika telah memenuhi syarat, maka hak jampersal para tenaga medis bisa dibayarkan.

Terjadi Tawar Menawar Kepentingan Pemilihan Pimpinan AKD DPRD Sikka Alot, Paripurna Tunda Lagi

"Kami terima terakhir bulan Juli lalu jampersal kami. Saat ini kami sementara konsultasi dan kemungkinan November ini sudah terima untuk triwulan ketiga," ujarnya.

Terpisah, Direktur RSUD SoE, dr. Ria Tahun yang dikonfirmasi Pos-Kupang.Com terkait pembayaran jampersal untuk para tenaga medis yang tertunggak dua tahun mengaku, besok siap dibayarkan.

Dia meminta pos-kupang.com untuk hadir saat pembagian jampersal medis tersebut. Dia enggan untuk berbicara lebih banyak karena sedang berada di BPKP Provinsi NTT.

"Besok sa langsung ke RSUD SoE untuk saksikan pembayarannya dan satu kali baru wawancara he. Saat ini saya ada di kantor BPKP na," tulisnya singkat melalui pesan WhatsApp. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved