Realisasi Rumah Subsidi BTN Lebih dari 100 Persen

Sejak Januari hingga September 2019 penyaluran KUR paling banyak yaitu rumah subsdi yaitu sebesar Rp 71,3 m dengan total rumah 511 unit

Realisasi Rumah Subsidi BTN Lebih dari 100 Persen
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Adrian Paul Marbun

Realisasi Rumah Subsidi BTN Lebih dari 100 Persen

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Sejak Januari hingga September 2019 penyaluran KUR paling banyak yaitu rumah subsdi yaitu sebesar Rp 71,3 m dengan total rumah 511 unit dari target Rp 61,2 miliar atau 466 unit.

Hal ini berarti realisais rumah subsidi sudah melebihi 100 persen. Bila program BP2BT terealisasi maka totalnya bertambah lagi sekitar Rp 1 miliar maka persentasenya pun akan naik lagi.

Kepala BTN Kantor Cabang Kupang, Adrian Paul Marbun, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019), mengatakan semua developer BTN sudah disosialisasikan terkait program BP2BT.

Konsumen yang membeli rumah dengan program BP2BT di BTN maka akan mendapatkan suku bunga promo sekitar 8 persen. Angsuran tahun keempat barulah diterapkan suku bunga normal. Developer juga bersedia memberikan bantuan di tahun pertama dan tahun kedua.

Selain BP2BT, kata Adrian, BTN juga menawarkan produk KPR MBR khusus, dengan uang muka 5 persen, jangka waktu 20 tahun, suku bunga 9 persen, biaya admin Rp 500.000, provisinya 0,5 persen, syarat dan ketentuan berlaku.

Ia juga menyampaikan untuk total Kredit Consumer realisasinya sudah diatas 95 persen dari target. Targetnya tidak tercapai karena kuota FLPP habis. Bila kuota tidak habis maka target bisa mencapai 100 persen.

"Untuk itu sekarang dialihkan ke kredit-kredit per orangan yang sifatnya Kring kredit pegawai, credit agunan rumah dan KPR seken, mungkin ada yang memiliki rumah dan mau diagunkan sehingga mendapat tambahan dana untuk modal usaha dan lainnya. Ada juga kredit pensiunan yang tengah dicoba oleh BTN. Untuk menambah target volume consumer. Semoga bisa capai 100 persen," ujarnya.

Pelaku Pencurian Ranmor yang Dibekuk di Desa Snock Kabupaten TTS Terancam 7 Tahun Penjara

Sedangkan untuk kredit konsumsi, BTn menawarkan Kredit Agunan Rumah Carnival akhir tahun. Dimana ada gimmick atau promo berupa diskon provisi 50 persen, diskon admin 50 persen dan diskon suransi jiwa 10 persen serta diskon lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved