Pelantikan 50 Advokat KAI NTT, Ketua PT Kupang Pesan Jaga Kode Etik dan Harus Profesional

Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Andreas Don Rade, SH, MH melantik dan mengambil sumpah 50 advokat baru dari Kongres Advokat Indonesia

Pelantikan 50 Advokat KAI NTT, Ketua PT Kupang Pesan Jaga Kode Etik dan Harus Profesional
POS KUPANG/RYAN NONG
Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Andreas Don Rade, SH, MH melantik dan mengambil sumpah 50 advokat baru dari Kongres Advokat Indonesia 

Pelantikan 50 Advokat KAI NTT, Ketua PT Kupang Pesan Jaga Kode Etik dan Harus Profesional 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Andreas Don Rade, SH, MH melantik dan mengambil sumpah 50 advokat baru dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) Nusa Tenggara Timur. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah profesi tersebut dilaksanakan dalam sidang terbuka Pengadilan Tinggi Kupang dengan agenda pengambilan sumpah advokat dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) Nusa Tenggara Timur, di ruang sidang Pengadilan Tinggi Kupang, Kamis (31/10/2019) siang.

Dalam sambutannya, Don Rade menegaskan kepada para advokat baru untuk selalu melaksanakan tugas profesi sesuai sumpah dan janji serta  kode etik profesi advokat

Ia juga menegaskan, advokat juga merupakan profesi yang terhormat (nobile ) karena setara dengan penegak hukum lainnya. 

Pelaksanaan sumpah profesi ini sesuai dengan Pasal 4 (1) Undang Undang nomor 18 tahun 2003. Atas nama pimpinan dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para advokat yang baru, semoga dapat menjalankan profesi sesuai dengan sumpah," katanya. 

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah di hadapan pemimpin agama Katolik, Kristen dan Muslim, para advokat kemudian menandatangani berita acara sumpah. Berita acara juga ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Andreas Don Rade, SH, MH bersama saksi yakni Barmen Sinurat SH dan Abner Situmorang SH, MH.

Sekretaris DPD KAI NTT, Aloysius Balun SH, MH kepada POS-KUPANG.COM menyampaikan bahwa acara pelantikan periode 2019 dilaksanakan bagi 50 pengacara baru. Pelantikan dilaksanakan dengan pengambilan sumpah jabatan.

Ia berharap, dengan adanya pelantikan pengacara baru dapat lebih membantu masyarakat dalam mengurus kewajiban maupun hak hukum mereka.

"Dengan pelaksanaan sumpah pengacara dari Kongres advokat Indonesia NTT kita harapkan dengan 50 pengacara yang hari ini disumpah akan banyak membantu masyarakat dalam mengurus kewajiban maupun hak hukum mereka di NTT dan Indonesia," katanya. 

Sementara itu Ketua Panitia Paulus Seran Tahu SH, MH, M.Hum menambahkan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan untuk para calon advokat yang menjadi anggota KAI NTT. Mereka telah menyelesaikan pendidikan advokat dari beberapa periode pendidikan yang dilaksanakan di wilayah NTT. 

Hadir dalam acara tersebut Sekjen KAI Pusat Apolos Djara Bonga SH, MH, serta Dewan Kehormatan KAI Pusat Damai Hari Lubis SH, MH.

Hadir pula Kasrem 161 Kol Inf I Kadek Subawa, perwakilan Danlanud El Tari Kupang, perwakilan Danlantamal VII Kupang dan perwakilan Polda NTT. 

Rumah Andre Taulany Bak Hotel Bintang 5, Tak Mau Kalah dari Sule? Coba Bandingkan!

Diduga, Ada Data Guru GTT Di Ende Dimanipulasi

Hi Guys, Simak ! 5 Alasan Media Sosial Mengganggu Kesehatan Mental

Selain itu, hadir Kajari Kota Kupang Max Oder Sombu SH, Kajari Oelamasi Sherly Manutede serta Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Mooynafi serta undangan dan keluarga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved