Sumpah Pemuda Di Ende Diisi Dengan Festival

Pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda di Kota Ende diisi dengan kegiatan Festival Orang Muda Ende Berdaya

Sumpah Pemuda Di Ende Diisi Dengan Festival
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Festival Orang Muda Ende Berdaya, Senin sore (28/10/2019) di Kantor Bupati Ende. 

Sumpah Pemuda Di Ende Diisi Dengan Festival

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda di Kota Ende diisi dengan kegiatan Festival Orang Muda Ende Berdaya, Senin sore (28/10/2019) di Kantor Bupati Ende.

Festival itu diisi dengan pameran produk dari 24 orang pemuda di Kabupaten Ende yang sebelumnya mengikuti telah mengikuti pelatihan kewirausahaan selama dua bulan di Ende yang diberikan oleh Lembaga E.thical bersama mitra lokalnya yakni Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores dan Rikolto VECO serta Sirclo dan Remaja Mandiri Community.

Fernando Watu dari Remaja Mandiri Community mengatakan pelaksanaan acara orang muda Ende berdaya bertujuan untuk memamerkan produk lokal dari usaha-usaha berkelanjutan karya orang muda ini kepada publik dalam misi menyebarkan semangat berdaya kepada seluruh orang muda di Ende.

Menurut Fernando, Program E.thical bersama 24 peserta telah menjalankan proses edukasi kewirausahaan selama dua bulan di Ende.

Dengan dukungan penuh dari Young Southeast Asian Leaders Initiative (program milik Kedutaan Amerika) dan Women’s Earth Alliance (Organisasi Internasional), selama dua bulan sejak 7 September hingga 27 Oktober 2019,ujar Fernando.

E.thical bersama mitra lokalnya Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores, Rikolto VECO, Sirclo, dan Remaja Mandiri Community menyelenggarakan program kewirausahaan berkelanjutan.

Tujuannya untuk menggali potensi-potensi orang muda di Kabupaten Ende agar dapat berperan aktif dalam menangani masalah ekonomi, sosial, dan lingkungan di daerahnya secara terpadu dengan memanfaatkan potensi daerahnya.

Disaksikan para peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan ide bisnis mereka di hadapan seluruh tamu undangan yang datang dari instansi pemerintah, universitas, dan lembaga keuangan.

Sesuasi presentasi para mendapatkan penilain tim juri yang datang dari berbagai organisasi di Indonesia yakni, Matheus Siagian (Tree Hospitality Holding dan ANGIN (Angel Investor Network)), Louise Lattupeirissa (Co-Founder Socolas), Esti Durahsanti (Konsulat Jenderal AS), dan Karolus Naga (Virgil Coffee).

Selain melakukan pameran aneka produk kegiatan festival diisi dengan panel diskusi dengan topik peran orang muda dalam ekonomi berkelanjutan.

Halaman
123
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved