Peringati Sumpah Pemuda, Kasat Binmas Polres Ngada Berbagi Cerita dengan Pelajar, Simak Liputannya!

sosialisasi dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan dampak Negatif dari menggunakan Media sosial yang tidak bijak

Peringati Sumpah Pemuda, Kasat Binmas Polres Ngada Berbagi Cerita dengan Pelajar, Simak Liputannya!
POS KUPANG/ISTIMEWA
Suasana sosialisasi dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan dampak Negatif dari menggunakan Media sosial yang tidak bijak, di SMKN Bajawa Utara, Senin (28/10/2019).

Peringati Sumpah Pemuda, Kasat Binmas Polres Ngada Berbagi Cerita dengan Pelajar, Simak Liputannya!

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019, Kasat Binmas dan anggota Satuan Binmas Polres Ngada Iptu Oktofianus P. Abor,
melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan dampak Negatif dari menggunakan Media sosial yang tidak bijak, di SMKN Bajawa Utara, Senin (28/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir memberikan ceramah yaitu dari Dinas Kesbangpol Linmas, Kejaksaan Negeri Ngada dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada sesuai dengan materinya masing masing berkaitan dengan tugas pokok serta fungsi masing masing masing instansi.

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala sekolah dan para guru guru serta para murid berjumlah 60 orang, kegiatan sosialisasi di SMKN Bajawa utara berjalan dengan lancar, para murid antusias dan sangat hikmat mendengar arahan dan cermah, para murid yang hadir kurang lebih 60 orang.

Kepala Sekolah SMKN Bajawa utara Petrus Pati dan salah satu Siswa SMKN Bajawa Utara atas nama Emanuel menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini disosialisasikan secara terus menerus baik pd Siswa SLTA, juga kpd Siswa/i SLTP.

Kasat Binmas Iptu Oktofianus P. Abor, mengatakan Kegiatan sosialisasi dan cermah ceramah kami dari kepolisian Polres Ngada secara terus menerus dan berkesinambungan memberikan materi kepada adek adek siswa/pelajar sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Kabupayen Ngada.

"Pada kesempatan ini Kami memberikan materi ceramah kepada Siswa/Siswi SMKN Bajawa Utara tentang kenakalan Remaja dan dampak dari pengguna Media sosial yang tidak dengan Bijak," ungkap Abor, dalam realese pers yang diterima POS-KUPANG.COM dari Paur Humas Polres Ngada, Aipda Bintaran, Selasa (29/10/2019).

"Kami Prihatin kepada anak anak kita, adek adek kita apa bila tidak disiplin dalam bergaul cendrung terjerumus kedalam hal hal Negatif, seperti minum minuman keras, bahkan sampai merokok, ini lah yang kami himbau dan ingatkan kepada anak anak kita agar tehindar dari hal hal tersebut dan lebih fokus belajar dan menimba ilmu," sambungnya.

Ia mengatakan gunakan Handphone sebagaimana mestinya. Jangan sampai mencelakakan diri sendiri.

Kangen Pacar, Pria Ini Nekat Panjat Tembok Penjara Dilengkapi Kawat Duri, Info

Kadis PKO Lembata Resmikan Pojok Literasi Spensa SMPN 1 Nubatukan

"Yang berikut mengenai pengguna Handpone, di mana bisa mengakses banyak media sosial, agar adek adek kita para pelajar agar disiplin, jangan sampai dengan mengakses Medsos yang tidak bijak berdampak negatif seperti malas belajar, kurang peduli dengan lingkungan sekitar, mengadung konten konten pornografi, dan kadang juga retan menjadi korban kejahatan melalui medsos," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved