TNI Ajar Anak Sekolah Manfaatkan Sampah Jadi Pot Bunga

personil Pos Dafala juga memberikan bantuan baju layak pakai dan buku pelajaran bagi anak-anak.

TNI Ajar Anak Sekolah Manfaatkan Sampah Jadi Pot Bunga
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ajarkan cara membuat pot bunga dari botol bekas kepada anak-anak di Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Minggu (27/10/2019). 

TNI Ajar Anak Sekolah Manfaatkan Sampah Jadi Pot Bunga

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Kreativitas merupakan bagian penting yang harus dimiliki oleh anak.
Meningkatkan kreativitas hendaknya dimulai sejak anak usia dini, dimana otak anak-anak tersebut masih segar dalam menerima apa yang diajarkan kepadanya.

Hal itu yang dilakukan personel Pos Dafala Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada anak-anak di Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, KabupatenBelu-NTT.

Personil Pos Dafala mengajarkan kepada anak-anak untuk memanfaatkan sampah botol air mineral menjadi pot bunga.

Tidak hanya itu, TNI juga mengajarkan anak-anak untuk memanfaatkan limba (serbuk) dari industri kecil seperti pengrajin kayu serta memanfaatkan potongan-potongan kayu menjadi lukisan kreatif.

TNI mengajarkan anak-anak sambil prakter serta mengamati hasil kreativitas yang dilakukan TNI di Pos Dafala.

Metode pembelajaran ini dilakukan agar anak-anak cepat menangkap dan bisa praktek di rumah, di lingkungan masyarakat dan sekolah.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan mengatakan, dari pengamatan personil satgas di Pos Dafala menemukan banyak sampah botol air mineral yang dibuang begitu saja di tempat sampah.

Padahal, sampah botol air mineral masih bisa dimanfaatkan lagi, diantaranya menjadi pot bunga dan bisa sebagai polibag untuk tanaman bumbu-bumbu. Bahkan bisa diolah menjadi barang baru yang bernilai jual.

Personil satgas melihat sampah botol air dibuang begitu saja karena masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah kurang kreatif mengolah sampah plastik.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved